Tampilkan Reok Ponorogo, Bupati Hadiri Anniversary ke-3 Komunitas KPBN -->

Iklan Atas

Tampilkan Reok Ponorogo, Bupati Hadiri Anniversary ke-3 Komunitas KPBN

Senin, 20 Februari 2023

Bupati hadiri Anniversary ke 3 Komunitas KPBN, di Gedung Nasional Batusangkar, Minggu (19/2) 

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Dimeriahkan dengan kesenian Reok Ponorogo, perayaan Anniversary ke-3 Komunitas Keluarga Pedagang Bakso Nusantara (KPBN) Korda Sumbar dan pengukuhan Korwil Tanah Datar, yang digelar di Kota Batusangkar berjalan meriah dan diapresiasi langsung oleh Bupati Eka Putra. 


"Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi pengurus dan panitia KPBN atas pelaksanaan Aniversary ke 3, dengan menampilkan kesenian Reok Ponorogo di Batusangkar," ucap Bupati Eka Putra saat menghadiri acara tersebut, di Gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar, Minggu (19/2/23). 


Bupati juga mengungkapkan, bahwa keberadaan Paguyuban Jawa di Tanah Datar, merupakan suatu kekuatan besar bagi masyarakat, sebagai wujud kekompakan masyarakat Tanah Datar yang bersuku Minangkabau, dengan perantau Jawa yang mayoritas pedagang bakso dan usaha lainnya.


"KBPN sebagai perantau di Tanah Datar, merupakan salah satu pilar dalam menyukseskan pembangunan di Tanah Datar, dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Untuk itu mari tingkatkan kebersamaan, kekompakan dalam menjaga kerukunan, sesuai pepatah minang 'Dima bumi di pijak, disitu langik di jujung' yang merupakan hal utama dalam mendukung program daerah," ungkap Bupati. 


Eka Putra juga berpesan kepada seluruh pedagang bakso, untuk selalu menjaga mutu dan kualitas dagangannya, sesuai ciri khas dan memberikan hak kepuasan kepada konsumen.


Kepada pedagang bakso yang kekurangan modal untuk berdagang, Bupati juga menyampaikan, bahwa Pemerintah Daerah siap membantu melalui program unggulan Makan Randang melalui Bank Nagari. Dan juga mengharapkan dukungan untuk program unggulan Pemerintah Daerah lainnya.


Diakhir sambutannya, Bupati tak lupa menyampaikan ucapan selamat Aniversary kepada KPBN dan juga atas pengukuhan Korwil Tanah Datar. "Semoga KPBN selalu kompak, guyub, saling membantu dan sukses usahanya," pungkasnya.


Senada dengan itu, Ketua Harian Paguyuban Jawa Prasetya Eka Sasanti, Tanah Datar Sujihardi didampingi Korwil KPBN Tanah Datar Sardi, juga menyampaikan terima kasih kepada sponsor dan semua pihak yang telah mensuport kegiatan tersebut.


Kegiatan aniversary tersebut juga ditandai dengan pemotongan tumpeng, pemberian cendra mata dan penggalangan dana untuk bantuan sosial.


Turut hadir pada acara tersebut anggota DPRD Provinsi Sumbar Hendra Irwan Rahim, Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Forkopimda Tanah Datar, Korwil KPBN se Sumbar dan ratusan pedagang bakso se Sumbar. (F12)