Terpeleset, Remaja Perempuan di Demak Tewas Hanyut Terseret Arus Sungai Kanal -->

Iklan Atas

Terpeleset, Remaja Perempuan di Demak Tewas Hanyut Terseret Arus Sungai Kanal

Rabu, 22 Februari 2023

 

Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad korban tenggelam di Sungai Kanal Demak.




DEMAK  – Nahas dialami Kosiatun Kolbi Latifah (13), warga Desa Geneng RT 01/01 Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak. Korban hanyut terseret arus Sungai Kanal Desa Geneng Kecamatan Mijen. Korban yang hanyut pada Selasa (21/2), berhasil ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia, Rabu ( 22/2/2023) pukul 08.45 WIB.


Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menceritakan kronologi kejadian pada Selasa (21/2) sekitar pukul 16.00 WIB, korban bermain bersama tiga temanya di tepi Sungai Kanal. Saat bermain korban terpeleset jatuh ke sungai akhirnya hanyut terbawa arus."Diduga korban tidak bisa renang akhirnya terbawa arus akhirnya tenggelam," kata Heru.


Dengan informasi tersebut Koordinator Basarnas pos SAR Jepara Arum Dwi Hartanto memberangkatkan 1 tim rescue untuk melaksanakan pencarian dan pertolongan disertai alut SAR air,sebagaimana dikutip iNews.id.


"Upaya pencarian tim SAR dengan metode penyisiran sungai dengan perahu karet. Korban berhasil ditemukan ke arah barat jarak dari tempat kejadian kurang lebih 500 meter dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya dibawa ke rumah duka," imbuhnya Diketahui kedalaman Sungai Kanal kurang lebih 5 meter, lebar mencapai 15 meter dan kondisi arus deras.


Pencarian melibatkan tim SAR gabungan di antaranya Basarnas Jepara, BPBD Demak , Polsek, Koramil Mijen, Ubaloka, MDMC Bagana, Pramuli  dan perangkat Desa Geneng  "Dengan diketemukan korban operasi SAR ditutup terima kasih atas pelaksanaan operasinya selanjutnya tim yang terlibat kembali ke kesatuan masing-masing," ujarnya.(*)