Tingkatkan literasi sekolah, Duta Baca Indonesia Gol A Gong adakan safari literasi di SMP IT Darul Hikmah Pasbar -->

Iklan Atas

Tingkatkan literasi sekolah, Duta Baca Indonesia Gol A Gong adakan safari literasi di SMP IT Darul Hikmah Pasbar

Sabtu, 25 Februari 2023

Duta Baca Indonesia 

Pasbar, fajarsumbar.com - Duta Baca Indonesia, Gol A Gong didampingi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Pasaman Barat, Bapak Muharram bersama Ketua Forum Literasi Pasaman Barat Denni Meilizon melakukan kegiatan safari literasi ke SMP IT Darul Hikmah Pasaman Barat, Sabtu (25/3/2023) Sore.


Kegiatan safari literasi dihadiri Duta Baca Indonesia Gol A Gong Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Pasaman Barat, Muharram, Ketua Forum Literasi Pasaman Barat Denni Melizon, Muhammad Subhan Penulis Buku Sumbar, Wakasis SMP IT Darul Hikmah Ustadz Riky Riansyah, S.Pd, Wakakur SMP IT Darul Hikmah Ustadzah Fitri Dahlia S.Pd, Wakasis SMA IT Darul Hikmah Ustadz Yon Virgo, M.Pd, seluruh santri SMP IT Darul Hikmah, santri SMA IT Darul Hikmah, Guru atau Ustadz Ustadzah SD SMP dan SMA IT Darul Hikmah.


Duta Baca Indonesia, Gol A Gong mengatakan luar biasa, ada sekitar 300 santri SMP IT Darul Hikmah mengikuti kegiatan safari literasi ini, kemudian kami berdiskusi, berharap santri Darul Hikmah tetap konsisten, berkelanjutan dalam hal literasi serta bisa nantinya SMP IT Darul Hikmah bersinergi dengan FPL Pasaman Barat bersama Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Pasaman Barat.


Gol A Gong atau dengan nama aslinya Hendri Hendrayana Harris telah banyak menerbitkan buku yang jumlahnya mencapai 128 buku, dari ratusan buku tersebut, ada salah satu buku yang difilmkan dengan judul "Balada Si Roy" dan sudah tayang di Bioskop sejak Januari 2023.


Selanjutnya alhamdulillah Gol A Gong terpilih menjadi Duta Baca Indonesia Periode 2021-2026 mengantikan Najwa Shihab, Selain Gol A Gong selain penulis beliau juga pernah di Jurnalistik.


"Kegiatan Safari Literasi ini tidak hanya di Kabupaten Pasaman Barat saja akan tetapi berkeliling di beberapa Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Barat," kata Gola A Gong.


Dengan berliterasi ada daya juang dalam memperbaiki kualitas hidup, mudah mudahan SMP IT Darul Hikmah menjadi pelopor literasi di Pasaman Barat, ingat membaca itu sehat menulis itu hebat.


Terlihat para santri SMP IT - SMA IT Darul Hikmah senang, bersemangat serta aktif memberikan pertanyaan kepada Duta Baca Indonesia, Gol A Gong. Yayasan Darul Hikmah Pasaman Barat pada acara ini juga memajang 6 dari 14 buku yang sudah terbit hasil karya dari Pembina Yayasan, Guru, Kepala Sekolah serta siswa. Buku ini di pajang dan diperlihatkan langsung dalam acara literasi bersama Gol A Gong, hal tersebut di apresiasi oleh Duta Baca Indonesia tersebut.


Sementara itu, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Pasaman Barat, Muharram mengatakan alhamdulilah SMP IT Darul Hikmah terpilih dalam acara safari literasi langsung dihadiri oleh Duta Baca Indonesia, Gol A Gong, semoga literasi Darul Hikmah berkembang hendaknya. ( Jd )