Wabup : Jadikan Peringatan Isra' Mi'raj Untuk Menuju Istiqamah -->

Iklan Atas

Wabup : Jadikan Peringatan Isra' Mi'raj Untuk Menuju Istiqamah

Selasa, 14 Februari 2023

Wabup Richi Aprian saat menghadiri Peringatan Isra' Mi'raj, di Surau Istiqomah Jorong Koto Alam, Nagari Tabek Patah

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Dalam rangka Isra’ Mi’raj atau yang sering disebut dengan Al-Isra wal Mi’raj, merupakan peristiwa yang melekat dengan kerisalahan Nabi Muhammad SAW, dalam perjalanan yang diperingati setiap tanggal 27 Rajab 1443 Hijriyah, dapat dijadikan momentum sekaligus pengingat bagi kita sebagai umat muslim, untuk kembali melakukan introspeksi menuju istiqamah.


Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar Richi Aprian saat menghadiri peringatan Isra' Mi'raj, di Surau Istiqomah, Jorong Koto Alam, Nagari Tabek Patah, Senen (13/2/23) malam.


Turut hadir, Camat Salimpaung Herru Rachman, Wali Nagari Tabek Patah Krisman, Dt. Rajo Nan Kayo dan jama'ah Surau Istiqomah.


Wabup sampaikan, melalui momentum peringatan Isra' Mi'raj ini, dapat kita kutip salah satunya istiqamah dalam menuju masa depan dan semoga kita menjadi umat yang bisa mengenang perjalanan suci Rasulullah, menjadikannya sebagai bahan pembelajaran yang membuat kita menjadi lebih baik lagi.


Diungkapkan Wabup, beberapa tantangan kedepannya yang harus diwaspadai, diantaranya kenakalan remaja, pergaulan bebas dan penyakit masya­rakat lainnya. "Mari bersama-sama kita saling mengingatkan kepada anak kemenakan, untu membentengi diri dengan hadir kegiatan keagamaan, selamatkan generasi muda untuk menentukan jati diri beberapa tahun ke depan," harapnya.


Sebelumnya, Wali Nagari Tabek Patah Krisman, Dt. Rajo Nan Kayo, sampaikan ucapan terima kasih kepada Wabup, atas kunjungan ke Jorong Koto Alam, Nagari Tabek Patah, dalam rangka peringatan Isra' Mi'raj.


Krisman juga sampaikan, berdasarkan laporan dari pengurus, Surau ini membutuhkan untuk membangun loteng dan kelengkapan lainnya. "Alhamdulillah, seluruh Musholla di Nagari Tabek Patah sudah dikembalikan ke Surau, karena Surau merupakan tempat mengaji, menimba ilmu keagamaan dan juga seni atau silek," ucapnya. 


Diakhir kegiatan juga dilaksanakan siraman rohani oleh Ustadz Imam Syafri dari Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, dengan judul peristiwa peringatan Isra' Mi'raj. (F12)