Wabup : Modal Utama Kita Sebagai Manusia Adalah Kejujuran -->

Iklan Atas

Wabup : Modal Utama Kita Sebagai Manusia Adalah Kejujuran

Rabu, 22 Februari 2023

Wabup Richi Aprian saat di MAN 4 Tanah Datar

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar Richi Aprian, SH. MH, atas nama Pemerintah menitipkan amanah, janji dan rasa bangga, kepala seluruh pengurus yang baru saja dilantik dan juga kepada seluruh siswa dan siswi MAN 4 Tanah Datar. 


Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri dan menyaksikan Apel Pagi dalam rangka Pelantikan Pengurus Organisasi Siswa IM dan Dewan Ambalan Pramuka, di MAN 4 Tanah Datar, Selasa (21/2/23). 


"Saat ini adik-adik adalah siswa dan siswi, namun sebentar lagi akan menjadi pemimpin masa depan di Kabupaten Tanah Datar, untuk itu Saya selaku Wakil Bupati tidak henti-hentinya berpesan, berharap dan berdoa, semoga apa yang menjadi niat dan cita-cita adik-adik sekalian dikabulkan oleh Allah SWT," kata Richi Aprian. 


Selain itu, Wabup juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Majelis Guru, yang sudah bekerja luar biasa. Saat ini sudah berubah, tidak seperti dulu. Guru tidak boleh lagi menjadi pahlawan tanpa tanda jasa, guru-guru harus menjadi pahlawan yang ada tanda jasanya. Tanda jasanya ada di anak-anak, ada di siswa dan siswi. 


"Tidak ada lagi mantan guru, sampai kapanpun beliau-beliau yang ada di depan kalian ini adalah guru kalian dan kalian berhutang jasa kepada beliau, yang tidak perlu dibalas dengan uang namun dengan prestasi, maka Kabupaten Tanah Datar pun akan menagih janji kepada kalian, yang tadi sudah membacakan ikrar dan sumpahnya," tambah Wabup. 


Dikatakan Wabup, hidup itu adalah perjalanan satu arah, yang bila kita melakukan sekali kesalahan maka waktu tidak akan bisa diulang lagi. "Hidup ini ibarat tiket satu kali jalan, apabila kalian membuat kesalahan maka itu akan tercatat selamanya didalam hidup kalian. Maka pesan Saya kepada kalian semua pikirkan baik-baik, apabila kalian hendak melangkah. 


"Banyak orang-orang besar yang ternyata lahir dari Kabupaten Tanah Datar, yang tumbuh dan besar dengan fasilitas yang pas-pasan tidak seperti sekarang yang semuanya serba ada, namun dengan semangat juang yang dimiliki mereka mampu bangkit dan meraih sukses," ujar Wabup. 


Diakhir arahannya Wabup meminta para siswa dan siswi MAN 4 Tanah Datar untuk selalu bersungguh-sungguh dan berhati-hati dalam melangkah, sebab hidup ini cuma satu kali jalan saja. 


"Seperti pendapatnya Bung Hatta, kalau bodoh itu bisa diobati dengan belajar, kalau tidak berpengalaman maka waktu yang akan menjadi obat, tapi kalau tidak jujur itu tidak ada obatnya. Maka itu modal bagi kalian, pegang teguh pesan ini. Kalian harus bersungguh-sungguh dalam bergerak dan berhati-hati dalam bergaul. Modal utama kita sebagai manusia adalah kejujuran, kami selalu berdoa dan selalu berharap apa yang menjadi mimpi dan cita-cita kalian akan selalu dimudahkan oleh Allah SWT," pungkasnya. 


Juga hadir pada kegiatan itu Camat Batipuh Selatan Benny Yohendri beserta Forkopimca, Kepala Sekolah MAN 4 Batusangkar beserta majelis guru. (F12)