Wabup Richi Aprian Hadiri Daurah Keluarga Galogandang Jabodetabek -->

Iklan Atas

Wabup Richi Aprian Hadiri Daurah Keluarga Galogandang Jabodetabek

Minggu, 05 Februari 2023

Wabup Richi Aprian hadiri Daurah Keluarga Galongandang Jabodetabek, di Bogor


Bogor, fajarsumbar.com - Dalam rangka mempererat silaturahmi sesama perantau, keluarga besar perantau asal Jorong Galogandang, Nagari III Koto, Kecamatan Rambatan, melaksanakan acara Daurah Keluarga ke 3 tahun 2023 perantau Galogandang Jabodetabek, di 5G Resort Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (4/2), yang dihadiri Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian.


Pada kegiatan tersebut juga hadir Ketua GOW Tanah Datar Ny. Patty Richi Aprian, Wali Nagari III Koto Willy Adha, Ketua IKAPGA Jaya M.Dt Gindo Sinaro, Ketua Kerukunan Keluarga Kecamatan Rambatan Osri dan pengurus Masjid Akbar Galongandang.


Ketua pelaksana Daurah Keluarga Galogandang Endrizal menyampaikan, ucapan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati dan atas dukungan semua pihak.


"Kegiatan Daurah Keluarga Galogandang ini dalam rangka mempererat silaturahmi, yang Alhamdulillah hadir sebanyak 500 peserta se Jabodetabek, dari 1000 KK atau 4000 jiwa, yang dilaksanakan selama 2 hari tanggal 4 dan 5 Februari 2023, dengan menghadirkan Ustadz Dr. Musri Semjan Putra dan Ustadz Novriadi," sampai Endrizal. 


Selanjutnya, Ketua IKAPGA Jaya M.Dt Gindo Sinaro juga tambahkan, kegiatan mengaji yang dilaksanakan keluarga Galongandang merupakan kegiatan rutin, semoga kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi sesama perantau dari Galogandang Jabodetabek.


Sementara itu, Wabup Richi Aprian sampaikan apresiasi kepada keluarga Galogandang, yang rutin melaksanakan mengaji dalam rangka silaturahmi. "Ini merupakan kegiatan yang luar biasa, baru perantau Galogandang yang melaksanakan kegiatan akbar mengaji, itupun se Jabodetabek serta mengikutkan anak-anak," ucapnya. 


Wabup juga ungkapkan berbagai informasi, terkait dengan visi misi Tanah Datar dan program unggulan, juga mengajak para perantau memberikan sumbangsihnya, untuk pembangunan Tanah Datar.


"Tanah Datar itu luar biasa potensinya, mulai dari pertanian sampai pariwisatanya. Kami juga bertekad menjadikan Tanah Datar sebagai Kabupaten Tahfidz, dengan program Satu Rumah Satu Hafidz atau Hafidzah," ungkap Wabup.


Wabup tambahkan, di wilayah Tanah Datar saat ini terdapat 282 Rumah Tahfidz, untuk itu juga tolong ingatkan anak kemenakan yang berada di kampung halaman untuk datang ke TPA, guna membentengi generasi mendatang agar terhindar dari hal-hal negatif. 


Diakhir arahan Wabup Richi juga berharap, dukungan dari perantau untuk menjadi wadah, mempromosikan produk hasil UMKM di perantauan, guna mendukung perekonomian masyarakat di kampung. (*/F12)