Wabup Richi : Khatam Al-Quran Bukan Berarti Terakhir Membaca Al-Quran -->

Iklan Atas

Wabup Richi : Khatam Al-Quran Bukan Berarti Terakhir Membaca Al-Quran

Sabtu, 18 Februari 2023

Wabup Richi Aprian hadiri perayaan Khatam Al-Quran TPA/TPSA Mushalla Nurul Hidayah, Tigo Batur, Parambahan


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Khatam Al-Quran bukan berarti hari ini terakhir membaca Al-Quran. Orang pintar banyak, tetapi orang yang akan selamat di dunia dan akhirat adalah orang yang selalu mengamalkan Al-Quran. 


Hal ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Richi Aprian, SH. MH, dihadapan 25 santri beserta orang tua murid, dan juga Wali Nagari Parambahan Robi Yasdi, saat menghadiri perayaan Khatam Al-Quran TPA/TPSA Mushalla Nurul Hidayah, Jorong Tigo Batur, Nagari Parambahan, Kecamatan Lima Kaum, Sabtu (18/2/2023). 


Dikatakan Wabup, pemerintah daerah bercita-cita untuk menjadikan Tanah Datar sebagai Kabupaten Tahfidz. Dari itu untuk mewujudkan cita-cita itu, harapan tertompang kepada 25 santri yang Khatam Al-Quran hari ini. 


"Kami menginginkan anak-anak inilah yang nantinya akan menjadi pemimpin, yang selalu berpedoman kepada Al-Quran, sehingga kelak Tanah Datar madani akan tercapai. Kami yakin para orang tua dan guru siap mendukung dengan ikhlas, mudah-mudahan dengan kebersamaan, apa yang menjadi cita-cita dan harapan kita segera terwujud," ujar Wabup. 


Kepada para orang tua, Wabup juga berpesan, untuk selalu memperhatikan dan memberikan contoh kepada anak-anaknya mulai dari sekarang. Sebab menurut Wabup, anak-anak kebanyakan bukan belajar dari mendengar, tetapi mereka belajar dari melihat. 


"Artinya kalau kita sebagai orang tua memberikan contoh yang baik, maka dengan sendirinya anak-anak akan mengikuti. Untuk itu pesan Saya, bapak dan ibulah yang akan menjadi contoh bagi anak-anak kita, baik buruknya anak-anak kita, maka kita sebagai orang tua lah yang akan menentukan," pesannya.


Wabup tambahkan, anak-anak kita ini adalah kader-kader terbaik bagi masa depan Kabupaten Tanah Datar, kalau bukan kita yang akan menjaga siapa lagi. Maka mari sama-sama kita jaga anak-anak kita dari berbagai pengaruh buruk, yang akan merusak masa depan mereka.


"Ayo kita saling menjaga anak kemenakan kita. Ingat apabila didalam suatu kaum sudah beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, niscaya Allah SWT akan menurunkan rahmatnya dari arah mana saja, yang tidak akan kita duga-duga," pesan Richi Aprian. 


Diakhir arahannya, Wabup juga memberikan beberapa pertanyaan kepada seluruh peserta khatam terkait seputar isi kandungan Al Quran dan pengetahuan tentang agama Islam. 


Sementara itu, Pimpinan DPRD Kabupaten Tanah Datar Anton Yondra yang juga hadir di kesempatan itu mengharapkan, agar masyarakat Nagari Parambahan selalu kompak, sehingga anak-anak ke depan bisa sukses untuk membangun Nagari. 


"Kedepan, Saya menginginkan kita masyarakat nagari kembali seperti dulu, kompak dalam segala hal, sehingga apapun yang akan dilakukan bisa terealisasikan dengan baik. Untuk itu mari terus kita jaga kekompakan kita bersama, untuk masa-masa yang akan datang," tukasnya. (F12)