Wabup Richi Resmi Tutup Tanah Datar Super League U-17, SSB Excellen Juara I -->

Iklan Atas

Wabup Richi Resmi Tutup Tanah Datar Super League U-17, SSB Excellen Juara I

Minggu, 26 Februari 2023

Wabup menyerahkan trophy Juara I Tanah Datar Super League U-17 kepada SSB Excellen

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar Richi Aprian, SH. MH, resmi menutup laga Tanah Datar Super League U-17, yang diwarnai perang bintang. Ini merupakan pemain-pemain pilihan dari 16 team Tanah Datat Super League, yang berhadapan dengan juara bertahan Tanah Datar Super League 2022 Excelen Batusangkar, di lapangan hijau Kecamatan Lima Kaum, Sabtu (25/2/23).


Pada laga penutupan yang berakhir 1-1 itu, Wabup Richi katakan, untuk menjadi pemain yang handal itu perlu sikap mental atau attitude yang baik, sehingga akan lahir bibit-bibit atlit yang disiplin dan handal dari Tanah Datar.


"Untuk menjadi pemain yang profesional, persiapkan diri dengan baik belajar dengan baik di Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di Tanah Datar, untuk postur pemain-pemain kita cukup bagus, dari itu kepada pelatih dan oficial, kami titipkan anak-anak ini dan jadikan mereka sebaik mungkin sesuai kemampuannya," ucap Wabup.


Wabup juga berharap, agar liga-liga seperti ini terus berlanjut dan atas nama pemerintah daerah akan terus mendukung kegiatan tersebut, Ia berpesan kepada para pemain, agar terus berlatih untuk menjadi pemain yang profesional dan mampu bertanding di kancah internasional.


Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Saidani minta SSB yang ada di Tanah Datar, untuk mempersiapkan anak-anak asuhnya untuk diseleksi bisa masuk SSB tingkat nasional dan itu sudah dibiayai oleh Pemerintah.


"Untuk seleksi waktu dekat ini minimal ada dua atau tiga anak-anak Tanah Datar yang bisa masuk dalam seleksi, maka dari itu menjelang Bulan Suci Ramadhan ini, kepada SSB yang ada di Tanah Datar untuk dapat mempersiapkan anak-anak kita," ucapnya.


Saidani juga beri apresiasi kepada panitia dan semua tim yang telah ikut bertanding, dan Ia selaku DPRD, akan terus memberikan dukungan atau mensuport, sehingga akan lahir bibit atlit yang handal dari Tanah Datar.


Ketua Panitia Piton mengatakan, laga perang bintang U-17 ini sudah dimulai semenjak tahun lalu, yang mana finalnya pada November 2022 yang lalu. Dan laga pertandingan ini juga sebagai upaya dalam pembinaan bibit-bibit atlit Tanah Datar kedepan.


Pada kesempatan itu, Piton juga sampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan DPRD, serta sponsor yang telah mendukung penuh kegiatan tersebut.


Pada laga Tanah Datar Super League U-17 tersebut tampil sebagai juara harapan I SSB Pelita Malalo, Juara III SSB Amos Tanjung Bonai, Juara II SSB Game Sik Sikaladi dan Juara I diraih SSB Excellen Soccer Batusangkar. (F12)