Wako Fadly: "Jadikan Koperasi Pionir Pendorong Ekonomi Kota" -->

Iklan Atas

Wako Fadly: "Jadikan Koperasi Pionir Pendorong Ekonomi Kota"

Sabtu, 04 Februari 2023

 

Penyerahan bantuan tenda untuk UMKM dari pengurus  Koperasi Hidup Berkah Bermakna dalam RAT tahun buku 2022, Sabtu (4/2).


Padang Panjang, fajarsumbar.com -  Ketika hadir pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) KSPPS Hidup Berkah Bermakna (HBB) tahun buku 2022, WaliKota Padang Panjang, Fadly Amran berharap koperasi bisa menjadi salah-satu pionir pendorong membangkitkan ekonomi kota.


"Sebagai Kota Serambi Mekah, diharapkan gerakan-gerakan koperasi syariah bisa menjamur. Adanya KSPPS Hidup Berkah Bermakna, tentu bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang terlibat dengan rentenir," kata Fadly Amran, Sabtu (4/2) di pendopo rumah dinas walikota di Kelurahan Guguk Malintang. 


Fadly mengatakan, koperasi berbasis syariah juga bisa membantu UMKM yang ada di Padang Panjang dengan pola keuangan syariah.


"Gerakan-gerakan seperti ini butuh sumbangsih dari kita bersama. Secara bersama-sama kita memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar bisa memberikan pemahaman tentang pola keuangan berbasis syariah," katanya.


Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumbar, Nazwir yang membuka secara resmi kegiatan tersebut, mengucapkan selamat dan sukses untuk RAT HBB dengan harapan bisa membuat rencana kerja yang lebih baik dan bisa mengambil peran yang bermanfaat bagi masyarakat.


Ketua KSPPS HBB, Mardiah Muluk juga berkesempatan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terutama kepada wali kota yang juga pendiri Koperasi HBB.


"Tiga tahun Koperasi HBB berdiri, sudah banyak dorongan dan dukungan dari Bapak Wali Kota dan juga dinas terkait yang selalu memfasilitasi dan memberi ruang diskusi bagi kami untuk mengembangkan pelayanan kepada masyarakat. Dengan tujuan mengentaskan kemiskinan dan menyejahterakan umat," katanya.


Dalam kegiatan ini juga dilakukan pemberian bantuan berupa tenda kepada pelaku UMKM serta penyaluran zakat dari KSPPS HBB kepada LazisMu dan Mualaf Center. (syam)