Walikota Sawahlunto Serahkan Gedung PSDKU di Kota Sawahlunto kepada Rektor UNP -->

Iklan Atas

Walikota Sawahlunto Serahkan Gedung PSDKU di Kota Sawahlunto kepada Rektor UNP

Jumat, 17 Februari 2023


.
Padang, FajarSumbar Com - Pemerintah Kota Sawahlunto melakukan serah terima gedung baru kepada Universitas Negeri Padang sekaligus peresmian gedung PSDKU UNP tersebut di Kota Sawahlunto pada Kamis (16/02/2023).


Kegiatan serah terima dan peresmian gedung PSDKU tersebut dihadiri oleh Walikota, Wakil Walikota, Forkopimda Kota Sawahlunto, Kepala Dinas, Pimpinan, Tokoh Masyarakat, Niniak Mamak, Ketua KAN di Kota Sawahlunto. Dari Universitas Negeri Padang hadir Rektor, Wakil Rektor, Sekretaris Universitas, Dekan, Direktur, Kepala Lembaga, Kepala Biro, Kepala Badan dan pimpinan lainnya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan peletakan batu pertama lanjutan pembangunan gedung PSDKU Universitas Negeri Padang Kampus Sawahlunto.

Dalam sambutannya, dikutip beritaminang.com Walikota Sawahlunto Deri Asta menyampaikan adanya Kampus UNP di Kota Sawahlunto adalah cita-cita dan harapan tokoh dan masyarakat terdahulu hingga saat ini.

"Untuk itu, atas nama masyarakat dan pemerintah Kota Sawahlunto mengucapkan terima kasih atas usaha Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. sehingga hari ini adanya gedung baru dan perguruan tinggi khususnya PSDKU di Kota Sawahlunto ini," jelas Walikota Sawahlunto Deri Asta.

Lebih lanjut kata Walikota Sawahlunto Deri Asta, Pemerintah Kota Sawahlunto juga mengucapkan terima kasih kepada tokoh masyarakat dan masyarakat Kolok yang telah menghibahkan tanah kepada Pemerintah Kota Sawahlunto untuk pembangunan gedung PSDKU Universitas Negeri Padang di Sawahlunto ini.
"Gedung PSDKU ini disediakan di atas lahan yang disediakan dengan 5,1 hektare dan hingga tahun ini sudah ada 4 program studi dan dapat dikembangkan untuk masa datang dan dapat menjadi pusat pendidikan tinggi di Sumatera Barat di bagian Selatan dan sekitarnya," tambah Walikota Sawahlunto Deri Asta.
Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. dalam sambutannya menyampaikan bahwa Universitas Negeri Padang adalah Kampus yang sudah dewasa dengan status sebagai PTNBH sehingga target dan harapan pemerintah juga tinggi yakni harus masuk jajaran perguruan tinggi tingkat dunia.
"Karena diberikan kewenangan oleh pemerintah, Universitas Negeri Padang terus mengembangkan program studi yang dibutuhkan oleh masyarakat. Universitas Negeri Padang sudah membuat master plan pengembangan Kampus PSDKU Universitas Negeri Padang di Kota Sawahlunto ini," tambah Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.

Kata Rektor Prof. Ganefri, Ph.D., Universitas Negeri Padang sekarang sudah memiliki 8 Kampus di berbagai daerah dengan kekhasan masing-masing dan UNP bisa mengembangkan program studi sesuai otonomi sebagai PTNBH.

Lebih lanjut kata Rektor Prof. Ganefri, Ph.D., Pemerintah Kota Sawahlunto yang sudah menghibahkan tanah 5,1 hektare ini dan Universitas Negeri Padang akan membangun gedung baru dengan dana sekitar 30 milyar lagi. (*)