Warga Pamekasan Berebut Beras Murah, 3 Ton Ludes dalam Waktu 30 Menit -->

Iklan Atas

Warga Pamekasan Berebut Beras Murah, 3 Ton Ludes dalam Waktu 30 Menit

Rabu, 22 Februari 2023

Warga saat berebut membeli beras murah di Pamekasan.



PAMEKASAN - Operasi pasar beras murah yang digelat Bulog wilayah Madura di Pasar Blumbungan dan Palengaan, Pamekasan, diserbu pembeli. Ratusan warga berebut mendapatkan beras lima kilogram dengan harga Rp47.250.  Mereka bahkan rela antre dan berdesakan karena khawatir tidak mendapatkan beras murah tersebut. Pasalnya, harga beras di pasaran sangat mahal antara Rp12.000 hingga Rp15.000 per kilogram.


Karenanya, hanya dalam waktu 30 menit, beras sebanyak 3 ton yang disiapkan Bulog langsung ludes. Meski begitu, masih banyak warga yang tidak kebagian.  Fenomena ini memang memprihatinkan. Pasalnya, wilayah Pamekasan termasuk daerah penghasil gabah di Jatim,sebagaimana dikutip iNews.id.


Sementara itu, gegara harga beras yang mahal, masyarakat juga mulai kesulitan memenuhi kebutuhan pangan mereka. Sebab, harga kebutuhan pokok juga mulai merangkak naik, menjelang datangnya bulan Ramadan.  Rekanan bulog yang juga penyedia beras, Nuriyah, mengatakan, harga beras di pasaran saat ini sangat mahal. Karenanya, begitu ada beras murah, warga berbondong-bondong membeli. 


"Hanya 30 menit, 3 ton beras habis. Masyarakat sangat antusias sekali. Mereka ingin operasi beras murah seperti ini diadakan lagi," katanya.  Nuriyah memastikan, operasi pasar beras murah masih akan terus berlanjut hingga harga beras mulai stabil. Namun, dia belum mengetahui jadwalnya. (*)