Warga Pesisir Selatan Goro Bersihkan Drainase -->

Iklan Atas

Warga Pesisir Selatan Goro Bersihkan Drainase

Senin, 06 Februari 2023
.


Pessel- Pemuda Nagari Bundo Kandung beserta Tokoh Masyarakat Lubuak Batu Nan Duo Kampung Painan Timur, Kenagarian Painan Timur, Kecamatan IV Jurai gelar gotong royong memperbaiki saluran drainase sepanjang Jalan Perintis Kemerdekaan Painan. Minggu (5/02).


Ketua Pemuda Nagari Painan Timur, Usman didamping Risky pada wartawan mengatakan," kami pemuda berinisiatif bersama masyarakat untuk melakukan goro bersama membersihkan drainase dan menggali untuk lebih dalam lagi apabila kurang dalam, sebab apabila dimusim hujan kami selalu kebanjiran hingga masuk kedalam rumah warga," katanya.


Lanjutnya," Ini akan kami pertahankan bagi kami untuk budaya goro bersama, supaya apapun kendala di nagari, kami akan selalu bersama," pungkasnya.


Masyarakat berharap kepada pemerintah agar saluran yang belum memiliki drainase, bisa dibuatkan saluran yang sesuai standar, supaya tidak ada hal-hal lain yang timbul demi membahayakan masyarakat.


Usman menyebutkan, "aksi sosial Goro ini ada dua kampung yakni Kampung Lubuak Batu Nan Duo dan juga kami dilaksanakan Goro bersama," tutupnya. (*/wandi)