Warga Pessel Siap Hadapi Pemilu 2024 -->

Iklan Atas

Warga Pessel Siap Hadapi Pemilu 2024

Selasa, 21 Februari 2023

.


Pessel - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Selatan melakukan kegiatan supervisi dan monitoring dalam rangka menghadapi Pemilu 2024, khususnya terkait kesiapsiagaan Panwaslu Kecamatan (Panwascam) dalam menerima, memproses dan penanganan dugaan pelanggaran Pemilu 2024 nanti. Hal itu dikatakan Ketua Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan, Erman Wadison, Sabtu (21/1).


Disebutkan, secara berturut-turut Ketua Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan, Erman Wadison melakukan supervisi dan monitoring ke Panwascam Ranah Pesisir dan Panwascam Lengayang. Kemudian Anggota Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan, Yani Rahmasari ke Panwascam Bayang dan Panwascam Bayang Utara, dan Nurmaidi ke Panwascam Sutera," ungkapnya. 


Selanjutnya, Anggota Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan, Syafrijal Chan melakukan supervisi dan monitoring ke Panwascam Pancung Soal, dan Arieski Elfandi ke Panwascam Silaut. Sementara itu Kepala Sekretariat Bawaslu, Rinaldi mendampingi Anggota Bawaslu, Yani Rahmasari ke Panwascam Bayang dan Panwascam Bayang Utara. 


Disebutkan, kesiapsiagaan Panwascam dalam menerima dan memproses penanganan dugaan pelanggaran Pemilu 2024 sangat penting. Diharapkan, penanganan dugaan pelanggaran Pemilu dapat dilakukan sesuai aturan yang ada.


Kemudian pihaknya berharap agar Panwascam tetap menjaga integritasnya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi. Lalu, melakukan koordinasi dengan Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan terkait dengan tugas dan fungsi pengawasan Pemilu.


"Dalam rangka pengawasan Pemilu juga juga sangat dibutuhkan dukungan dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat. Dengan pengawasan yang maksimal diharapkan Pemilu 2024 nanti berjalan aman, jujur dan adil," katanya. (*/wandi)