Workshop "Merdeka Belajar dan Merdeka Mengajar" bagi Guru PAUD/TK Se- Padang Panjang -->

Iklan Atas

Workshop "Merdeka Belajar dan Merdeka Mengajar" bagi Guru PAUD/TK Se- Padang Panjang

Kamis, 23 Februari 2023

 

Guru PAUD dan TK Padang Panjang ketika mengikuti workshop kurikulum belajar merdeka.

Padang Panjang, fajarsumbar.com -Menyambut pelaksanaan Kurikulum Merdeka untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Padang Panjang menggelar Workshop Pengembangan Kurikulum dan Bahan Ajar PAUD. 


Workshop berlangsung di aula Disdikbud, Kamis (23/2), dibuka Kepala Disdikbud, Drs. M. Ali Tabrani, M.Pd didampingi Kabid Pembinaan Kebudayaan PAUD dan PNF, Akmal Amri, S.Pd, M.Si. Serta menghadirkan narasumber dari praktisi PAUD dan BBPMP Sumatra Barat.


Ali Tabrani menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan agar guru PAUD dan TK mampu memahami Kurikulum Merdeka dengan baik,. serta bisa mengimplementasikan kurikulum; “Merdeka Belajar dan Merdeka Mengajar".


"Kita berharap para guru bisa mengikuti workshop ini dengan baik. Setelah workshop ini, para guru bisa menyiapkan diri ketika sekolah-sekolah kita ditunjuk sebagai pelaksana Kurikulum Merdeka nantinya sesuai dengan ilmu yang didapatkan hari ini," katanya.


Sementara Amri mengatakan, kegiatan ini diikuti 95 peserta dan berlangsung selama tiga hari, dua hari dalam ruangan dan satu hari di lapangan.


"Dengan workhsop guru bisa mengaplikasikan kepada anak-anak serta bisa menjadi percontohan bagi daerah lain," harapnya. (syam)