Ketua KPU Padang Pariaman Zulnaidi, Kirab Pemilu Moment Untuk Menjaga Integrasi -->

Iklan Atas

Ketua KPU Padang Pariaman Zulnaidi, Kirab Pemilu Moment Untuk Menjaga Integrasi

Selasa, 14 Februari 2023

Ketua KPU Kabupaten Padang Pariaman, Zulnaidi (tengah) didampingi anggota Komisioner Erik Eksrada dan Ory Sativa Syakban.




Padang Pariaman
- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Pariaman sampaikan kegiatan Kirab  untuk memperingati Setahun menuju hari pencoblosan Pemilu 2024 yang digelar pada 14 Februari 2024 mendatang. Selasa (14/02/2023)


Ketua KPU Kabupaten Padang Pariaman, Zulnaidi ketika diwawancarai menyebutkan Kirab Pemilu 2024 diawali  mendengarkan kegiatan KPU RI di seluruh Indonesia secara daring. 

Setelah itu, kegiatan kusus yang dilaksanakan dikantor  KPU Kabupaten Padang Pariaman berupa penyerahan hadiah doorprize kepada peserta yang hadir di kantor KPU, Nagari Parik Malintang, Kecamatan Enam lingkung dengan mengundang Stakeholder terkait, Pemda, TNI, Polri, Kejaksaan, Pimpinan Partai Politik dan seluruh penyelenggara hingga petugas pemuktahiran data pemilih (Pantarlih) 

"Moment Kirab, KPU Kabupaten Padang Pariaman menyatakan kesiapan dalam menjalankan tahapan Pemilu jelang Pemilu 2024," ujar Zulnaidi 

Ia menjelaskan, saat ini KPU Kabupaten Padang Pariaman sudah melaksanakan berbagai tahapan diantaranya tahapan yang telah selesai dilaksanakan mulai dari pendaftaran peserta pemilu dan penetapan peserta pemilu. Saat ini proses verifikasi faktual terhadap calon perorangan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) masih berjalan hingga 26 Februari 2024 mendatang 

KPU Kabupaten Padang Pariaman saat ini, telah melantik Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) dan langsung melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih sampai hari ini sesuai jadwal tahapan. Terang, Zulnaidi yang didampingi Erik Eskrada Divisi Sosdiklih, Parmas, dan Sdm serta Ory Sativa Syakban Divisi teknis penyelenggaraan.  

Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang serta Kasi Intel Kajari Pariaman, Safarman saat menghadiri acara Kirab dikantor KPU Padang Pariaman. Selasa (14/02/2023)


Kembali menegaskan, kami sebagai penyelenggara dan menjalani aturan, sepanjang tidak ada perubahan jadwal pemilu maka tahapan yang ada akan tetap berjalan sesuai perencanaan. 

Alhamdulillah, KPU Kabupaten Padang Pariaman tetap berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan partisipasi pemilih yang harusnya bisa lebih baik lagi pemilu sebelumnya. 

"Kita jadikan moment Kirab ini sebagai  penyegaran bagi kita, sarana publikasi, sehingga seluruh masyarakat dan seluruh komponen mendapatkan pemahaman bahwa satu tahun lagi akan melaksanakan pemilu sesuai perintah konstitusi yakni sekali dalam 5 tahun" tegas Zulnaidi 

Kita berharap pada Pemilu 2024 mendatang, disambut dengan semangat integrasi. 

"Kita tidak ingin Pemilu digunakan oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab sebagai alat pemecah belah, menyebarkan hoaks dan menyebar kebencian" tutur Zulnaidi

Mari kita isi pemilu 2024 ini dengan semangat persatuan dan penuh kegembiraan. (Heri