27 Produk Isi Etalase TIC Galeri UMKM -->

Iklan Atas

27 Produk Isi Etalase TIC Galeri UMKM

Minggu, 05 Maret 2023

 

Di antara 27 produk yang mengisi galeri etalase UMKM di TIC yang terletak di Pasar Pusat Padang Panjang.

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Sebanyak 27 produk Usaha Mikro, Kecil Menengah (UMKM) mengisi etalase Galeri UMKM yang ada di Pasar Pusat Padang Panjang.


Produk tersebut terdiri 15 kerajinan serta 12 produk makanan dan minuman. Produk-produk ini diproduksi berbagai UMKM Padang Panjang.


Produk kerajinan di galeri ini di antaranya, Batik Rang Minang, Sabrina Macrame, Ema Art, Neta Art, Lawazim, Songket Guci, Elly Songket, Minang Kayo, Ratu Scarf, Nikita Sprei, Zhio, Butu Paku, Mootee, ZA Scarf dan Chila Hijab.


Sementara untuk produk makanan dan minuman terdiri dari Mahya Krang Keju, Wan Alan Food, Kacang Tujin Kamek, Serundeng Kentang Suci, Stick Keju Rini, Rendang Telur Dapoer Witri, Loumer Cake, Jagung Goreng Eni, Jagung Goreng Upik, Sari BMJ, Kopi Saiyo dan Jahe Dwi Putri.


Galeri UMKM beroperasi setiap hari. Buka pada pukul 09.00 WIB hingga 20.00 WIB. Melayani pembelian produk dan memberikan informasi sekitar UMKM yang ada di Kota Padang Panjang.


Kepala Seksi Promosi Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperdakop UKM), Azani Maizuar M.I.Kom usai peresmian TIC Galeri UMKM Sabtu malam mengatakan, semua UMKM yang berdomisili di Padang Panjang dan merupakan produksi Padang Panjang bisa bergabung di TIC Galeri UMKM.


"Bagi produk yang berminat untuk bergabung, melalui kurasi produk. Baik dari segi kualitas, rasa, tampilan dan kemasan produk. Maka dari itu untuk UMKM Padang Panjang memiliki kesempatan bergabung agar pemasarannya lebih tinggi lagi," jelasnya.


TIC Galeri UMKM ini dikelola beberapa orang perwakilan UKM yang tergabung dalam kepengurusan Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) dan menunjuk salah seorang admin. (syam)