5 Calon Klub Lionel Messi jika Tinggalkan PSG pada Musim Panas 2023, Nomor 1 Klub Rival Cristiano Ronaldo -->

Iklan Atas

5 Calon Klub Lionel Messi jika Tinggalkan PSG pada Musim Panas 2023, Nomor 1 Klub Rival Cristiano Ronaldo

Selasa, 14 Maret 2023

Lionel Messi dikabarkan akan meninggalkan PSG di bursa transfer musim panas 2023 



SEBANYAK 5 calon klub Lionel Messi jika tinggalkan PSG pada musim panas 2023 akan dibahas pada artikel ini. Megabintang asal Argentina itu memang berpeluang meninggalkan klub Liga Prancis tersebut pada musim panas 2023.


Kontrak Lionel Messi dengan PSG akan berakhir pada musim panas 2023, dan hingga saat ini, belum ada perpanjangan kontrak yang diberikan klub kepada sang pemain. Masalah keuangan disebut-sebut menjadi alasan PSG belum memberikan kontrak baru kepada Lionel Messi. Karena hal tersebut, Lionel Messi kini berpeluang meninggalkan PSG dan beberapa klub sudah dikaitkan dengan sang pemain,sebagaimana dikutip Okezone.com.


Berikut 5 Calon Klub Lionel Messi jika Tinggalkan PSG pada Musim Panas 2023:


5. Barcelona

Klub pertama yang tentu akan dikaitkan dengan Lionel Messi jika sang pemain meninggalkan PSG adalah Barcelona. Kedekatan sang pemain dengan klub Liga Spanyol tersebut selalu memunculkan rumor bahwa ia akan kembali ke Camp Nou.


Namun, untuk mendatangkan Lionel Messi, Barcelona perlu sehat terlebih dahulu dari masalah keuangan yang menghampiri mereka. Gaji Lionel Messi yang besar akan menjadi kendala dalam hal ini.


4. Manchester City

Banyak pihak berpendapat bahwa kehebatan Lionel Messi belum bisa dikatakan luar biasa jika belum menjajal kerasnya kompetisi Liga Inggris. Kasta tertinggi sepakbola Inggris dinilai sebagai liga terkuat di dunia pada saat ini.


Jika Lionel Messi pindah ke Liga Inggris, maka pilihan yang masuk akal baginya adalah Manchester City. Klub asal Manchester itu memiliki dana yang melimpah untuk memberinya gaji besar, mereka juga memiliki Pep Guardiola yang merupakan mantan pelatih Lionel Messi di Barcelona.


3. Inter Miami

Klub berikutnya datang dari Liga Amerika Serikat yaitu Inter Miami. Jika Lionel Messi merasa kariernya di sepakbola Eropa sudah cukup, maka, musim panas 2023 bisa menjadi waktu yang tepat bagi sang megabintang untuk memulai petualangan baru.


Pindah ke Inter Miami akan menjadi pilihan yang tepat bagi Lionel Messi karena tekanan yang akan dihadapinya tidak sama seperti ketika ia bermain di Eropa. Selain itu, ia mungkin akan lebih banyak menghabiskan waktunya berama keluarganya tercinta, karena Miami merupakan salah satu tempat favorit keluarga Lionel Messi ketika menjalani liburan.


2. Newells Old Boys

Lionel Messi saat ini berusia 35 tahun, usia yang sudah cukup tua untuk seorang pesepakbola profesional. Pada usia itu, biasanya banyak pemain sepakbola memilih untuk kembali memperkuat klub masa kecilnya.


Bagi Lionel Messi, klub masa kecilnya adalah Newells Old Boys. Klub asal Argentina itu bisa menjadi destinasi terakhir Lionel Messi sebelum menutup kariernya yang luar biasa. Namun, jika pindah ke Newells Old Boys, Lionel Messi tidak akan mendapatkan bayaran yang besar seperti ketika ia masih bermain di Eropa.


1. Al Ittihad

Klub terakhir ini adalah klub rival Cristiano Ronaldo di Liga Arab Saudi. Al Ittihad merupakan klub papan atas di Liga Arab Saudi, yang secara langsung dianggap sebagai rival terbesar Al Nassr yang kini diperkuat Cristiano Ronaldo.


Jika Lionel Messi ingin menghidupkan kembali rivalitas lamanya dengan Lionel Messi dan mendapatkan bayaran besar di penghujung kariernya, maka Al Ittihad adalah klub paling ideal. Al Ittihad sendiri dikabarkan bisa memberi gaji Lionel Messi hingga 94 juta dollar AS (sekitar Rp 1,4 triliun) per tahun menurut laporan jurnalis Joan Fontes.(*)