Banjir Bandang hingga Tanah Longsor Terjang Bondowoso, 2 Orang Luka Tertimpa Pohon -->

Iklan Atas

Banjir Bandang hingga Tanah Longsor Terjang Bondowoso, 2 Orang Luka Tertimpa Pohon

Minggu, 05 Maret 2023

Tangakapan layar saat air bah menerjang permukiman di Bondowoso. 




BONDOWOSO - Banjir bandang hingga tanah longsor dan pohon tumbangterjadi di sejumlah wilayah di Bondowoso, Minggu (5/3/2023). Bencana hidometorologi ini terjadi setelah hujan deras mengguyur Bonwoso sejak siang hingga sore hari. 


Belum ada laporan korban atas peristiwa ini. Namun, derasnya aliran air merusak sejumlah infrastruktur jalan. Bahkan bangunan tembok warga juga ambrol, termasuk tebing sungai, sebagaimana dikutip iNews.id.


Detik-detik banjir hingga tanah longsor tersebut terekam sejumlah video amatir warga. Pada rekaman itu air bah tiba-tiba datang dan menerjang kawasan permukiman. 


Informasi yang dihimpun, bencana hidometorologi ini terjadi di Kecamatan Grujugan dan Tenggarang Kabupaten Bondowoso. Pohon tumbang terjadi di kawasan Pemandian Tasnan dan menimpa dua orang pengendara motor yang melintas. 


Akibatnya satu orang mengalami luka dan syok, hingga harus mendapatkan perawatan di puskesmas setempat. Sementara longsor terjadi di Desa Koncer hingga merusak rumah warga . 


Hujan yang cukup tinggi ini juga membuat banjir di sejumlah titik, di antaranya Desa Pancoran, Dadapan dan Kejawan. Warga pun terlihat berjaga-jaga di sekitar lokasi. 


"Telah terjadi banjir, tanah longsor dan pohon tumbang. Dua korban tertimpa dan dibawa ke puskesmas," kata salah seorang warga, Adit Mansur. 


Belum ada laporan korban jiwa dalam peristiwa ini. Hingga sore tadi petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) masih terus mendata warga yang terdampak bancana.(*)