Bersama TNI/Polri, Karutan Padang Panjang Geledah Kamar Tahanan -->

Iklan Atas

Bersama TNI/Polri, Karutan Padang Panjang Geledah Kamar Tahanan

Jumat, 17 Maret 2023
Penggeledahan kamar tahanan di Rutan Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Dalam rangka “Pemasyarakatan Bersih-bersih" yang merupakan rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 tahun 2023, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Padang Panjang melaksanakan Razia gabungan bersama TNI dan Polri terhadap kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Kamis (17/3)


Kegiatan ini ibuka Kepala Rutan, Auliya Zulfahmi pada pada apel bersama  di halaman Rutan, diikuti petugas Rupajang serta personel TNI/Polri yang dibagi dalam tiga tim


Terlibat dalam penggeledahan ini  dari Polres Padang Panjang, Babinkamtibmas Tanah pak Lambik, Babinsa dan personel TNI dari Koramil 01 Padang Panjang.


Menurut Karutan kegiatan ini  dilaksanakan secara humanis dan tetap berpedoman SOP 


Sebelum memulai kegiatan seluruh personel memakai handscoon dan berjalan menuju blok hunian. 


Tim  dipimpin  Dedi Suryadi selaku Kasubsi Pengelolaan, Hadi Susilo selaku Kasubsi Pelayanan Tahanan dan Hanif Budi Nugrooho


Penggeledahan dimulai dari kamar 1 hingga kamar 16 serta kamar tamping. 

Razia  berjalan aman dan tertib dan lancar. Tidak ditemukan barang-barang terlarang.


Razia gabungan ini sebagai bentuk kerjasama dengan aparat penegak hukum dan terus mendorong kegiatan ini dengan tetap dipertahankan dan ditingkatkan sebagai kegiatan rutin dalam rangka menciptakan Lapas/ Rutan yang aman dan tertib.


Karutan Zulfahmi menyampaikan terima kasih kepada personel TNI dan Polri yang telah  berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga hubungan yang baik  akan terus terjalin antar aparat penegak hukum di Kota Padang Panjang. (syam)