Bupati Eka Putra : Didikan Subuh Kegiatan Strategis yang Perlu Dikembangkan -->

Iklan Atas

Bupati Eka Putra : Didikan Subuh Kegiatan Strategis yang Perlu Dikembangkan

Minggu, 12 Maret 2023

Bupati Eka Putra foto bersama dengan peserta Didikan Subuh Gabungan, di Masjid Nurul Huda, Jorong Guguak Ateh, Nagari Padang Laweh, Minggu (12/3) 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Didikan subuh merupakan kegiatan yang sangat strategis untuk dikembangkan. Dan meningkatkan pemahaman keagamaan, bagi anak-anak generasi muda Islam.


Hal ini disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM, saat menghadiri Didikan Subuh Gabungan Tingkat Kecamatan Sungai Tarab, di Masjid Nurul Huda, Jorong Guguak Ateh, Nagari Padang Laweh, Kecamatan Sungai Tarab, Minggu (12/3/2023). 


"Saya sangat senang hadir bersama Bapak dan Ibuk semua, untuk menyaksikan semangat anak-anak kita melawan kantuknya, untuk hadir dalam kegiatan didikan subuh ini. Kegiatan ini sangat strategis karena menjadi wadah mengasah mental dan meningkatkan hafalan, serta pemahaman terhadap kandungan Al-Qur'an," sampai Eka Putra. 


Tidak itu saja, tambah Eka, didikan subuh juga bisa menjadi wadah menjadi sarana membiasakan sikap disiplin, ajang silaturahmi, memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan. "Dengan hidup disiplin akan membentuk karakter ananda semua dengan baik dan bisa diandalkan. Jangan lupa untuk berbakti kepada orang tua, Bapak do'akan ananda semua menjadi anak yang shaleh dan tercapai cita-citanya," katanya.


Terakhir Bupati Eka menyampaikan, Pemerintah Daerah sangat mendukung pelaksanaan kegiatan subuh berjamaah dan didikan subuh di Tanah Datar. "Kita sangat mendukung kegiatan ini, karena menjadi salah satu elemen untuk mencapai visi Pemerintah Kabupaten Tanah Datar yakni menjadi Kabupaten yang Madani yang berlandaskan Adat Basandi Syara', Syara' Basandi Kitabullah," tukasnya. 


Sementara itu, Wali Nagari Padang Laweh Maimun, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati bersama rombongan, yang menyempatkan hadir di kegiatan itu. "Alhamdulillah, terima kasih pak Bupati, di tengah kesibukannya mengawali kegiatan di sini. Tentu ini menjadi motivasi tersendiri bagi kami bersama anak-anak kami," sampainya. 


Maimun juga berpesan kepada para siswa TPA, TPSA dan MDA, untuk terus meningkatkan dan mengasah keterampilan, sehingga menjadi generasi handal dan berdayaguna bagi masyarakat. 


Turut hadir Sekcam Sungai Tarab, jajaran dan pengurus Lembaga Dakwah Islam (LDS) Sungai Tarab, orang tua dan tokoh masyarakat di Nagari Padang Laweh. (F12)