Bupati Eka Putra Silaturahmi Bersama FKKJ se Tanah Datar -->

Iklan Atas

Bupati Eka Putra Silaturahmi Bersama FKKJ se Tanah Datar

Jumat, 10 Maret 2023

Bupati Eka Putra memberikan sambutannya dihadapkan Kepala Jorong se Tanah Datar

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Kepala Jorong yang terlibat langsung ke masyarakat, diharapkan mampu memberikan informasi terkait Program Unggulan (Progul) pemerintahan daerah Kabupaten Tanah Datar


Hal itu disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM, diacara silaturahmi Forum Komunikasi Kepala Jorong (FKKJ) se Tanah Datar, di Gazebo Indo Jolito, Batusangkar, Kamis (9/3/2023) sore. 


Bupati Eka pun menambahkan, Kepala Jorong merupakan unsur terpenting, untuk membantu pemerintahan Nagari dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan sosial masyarakat.


"Pemerintahan Nagari termasuk didalamnya Jorong, adalah garda terdepan guna penyelenggaraan pemerintahan, yang memainkan peran penting dalam kesuksesan program-program pemerintahan Kabupaten hingga Nasional," ujar Bupati.


Bupati juga berharap, Kepala Jorong hendaknya mampu meningkatkan persatuan dan persaudaraan masyarakat, sehingga terwujud situasi yang kondusif.


Tidak hanya itu, Kepala Jorong agar senantiasa memberikan pelayanan semaksimal mungkin ke masyarakat sesuai dengan tugas, pokok dan fungsinya (Tupoksi). "Perlu diingat, kita bekerja untuk rakyat. Jadi, berikan pelayanan yang terbaik bagi mereka. Inilah kita, dari rakyat untuk rakyat," pungkasnya.


Sementara itu, anggota DPRD Provinsi Sumbar Arkardius Dt. Intan Bano yang turut menghadiri silahturahmi ini, sampaikan terimakasih kepada FKKJ se Tanah Datar, semoga silahturahmi ini terus terjalin. "Kepala Jorong itu Bupati di Jorongnya masing-masing, sehingga banyak permasalahan masyarakat yang diselesaikan oleh Kepala Jorong," sampainya. 


Sebelumnya, Kepala Jorong Subang Anak Joni Afrizal mengatakan, FKKJ terbentuk sebagai sarana komunikasi seluruh Kepala Jorong di Tanah Datar, sehingga informasi terkait pembangunan daerah dapat tersebar secara menyeluruh ke 395 Jorong di Luhak Nan Tuo ini.


"Semenjak dicanangkan FKKJ se Tanah Datar, banyak Kepala Jorong terbantukan akan kebutuhan informasi pembangunan daerah, untuk disampaikan ke masyarakat di wilayahnya masing-masing," ujar Joni.


Ia pun berharap, FKKJ dapat didukung semua pihak, agar lebih baik lagi kedepannya. "FKKJ akan terus berkontribusi dalam mensukseskan program Pemerintah Daerah Tanah Datar. Maka dari itu, perlu dukungan berbagai pihak agar kontribusi FKJJ dalam pembangunan daerah dapat dirasakan masyarakat," ujar Joni.


Hadir pada saat itu, Sekda Tanah Datar Iqbal Ramadi Payana, Asisten Pemerintahan dan Kesra Elizar, Inspektur Desi Rima, Kepala Bappeda Litbang Tanah Datar Dafrizal, Sekretaris Dinas PMDPPKB Ronal Satria, Kabag Hukum Audia Safitri, Kabag Prokopim, Kabag Pemerintahan dan tamu undangan lainnya. (F12)