Bupati Hadiri dan Resmikan Pemakaian Jalan Kayu Maranting - Parik Sungayang - Bukik -->

Iklan Atas

Bupati Hadiri dan Resmikan Pemakaian Jalan Kayu Maranting - Parik Sungayang - Bukik

Senin, 13 Maret 2023

 

Bupati Eka Putra menggunting pita peresmian jalan Kayu Maranting - Parik Sungayang - Bukik Tanjung Bonai Lintau Buo Utara


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM, berharap masyarakat Jorong Parik Sungayang, Nagari Tanjung Bonai, Kecamatan Lintau Buo Utara, agar memelihara jalan Kayu Maranting - Parik Sungayang - Bukik, yang telah lama diidamkan masyarakat sebaik mungkin.


"Jalan ini yang menelan dana lebih kurang Rp1,6 Miliar dengan panjang dua kilometer, tentunya harus dipelihara dan dimanfaatkan semaksimal mungkin," kata Eka Putra saat Syukuran dan Peresmian pemakaian jalan tersebut, Minggu (12/3/2023).


Dikatakan Eka lagi, dengan ruas jalan mulus tentunya akan memudahkan masyarakat untuk mengangkut hasil tani, ataupun melakukan berbagai aktivitas lainnya, seperti jalur ke sekolah dan kantor Pemerintahan. 


"Dengan adanya jalan ini mari kita bersyukur kepada Allah SWT, apabila ada anak-anak kita melakukan kegiatan balap liar, yang mengganggu keamanan dan kenyamanan segera tegur dan larang, sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan di jalan ini nantinya, atau kalau rumput telah sampai ke jalan segera bersihkan dengan goro bersama," sampainya. 


Eka menambahkan, berbagai program pembangunan dilaksanakan di Tanah Datar, tidak hanya pembangunan fisik seperti jalan ini saja, tapi juga pembangunan dan pengembangan mental spiritual melalui Program Satu Rumah Satu Hafizh/Hafizah. 


Karena itu, kata Eka lagi, berbagai program pembangunan itu tidak bisa dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah saja, butuh dukungan semua pihak seperti DPRD, perantau ataupun tokoh masyarakat lainnya. "Mari bersama-sama kita bersatu dengan bekerja keras, kerja tuntas dan bekerja ikhlas untuk kemajuan dan kemaslahatan masyarakat Tanah Datar," tukasnya. 


Sebelumnya, Pj. Wali Nagari Tanjung Bonai Bendrizal, atas nama masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Pemerintah Daerah, atas pengaspalan ruas jalan Kayu Merantiang - Parik Sungayang - Bukik. "Memang ruas jalan ini telah semenjak dahulu tidak tersentuh pengaspalan, baru saat pak Eka menjabat, jalan ini bisa mulus seperti saat ini, terima kasih pak Bupati," sampainya.


Hal hampir sama disampaikan panitia pelaksana Rismar D yakni menyampaikan terima kasih atas pengaspalan jalan tersebut. "Alhamdulillah, jalan yang telah selesai ini sangat besar dirasakan manfaatnya bagi masyarakat kami, baik untuk akses perekonomian maupun akses pendidikan dan lainnya. Semoga apa yang telah dilakukan pak Bupati menjadi amal saleh dibalasi pahala oleh Allah SWT," ujarnya. 


Dalam kegiatan yang turut dihadiri 2 orang anggota DPRD Arianto dan Nursal Can, Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, Camat Lintau Buo Utara Arif Gani, perantau, Kepala Jorong se Nagari Tanjung Bonai, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (F12)