Cari Rumput di Ladang, Warga Boyolali Tewas Disengat Tawon Gung -->

Iklan Atas

Cari Rumput di Ladang, Warga Boyolali Tewas Disengat Tawon Gung

Kamis, 02 Maret 2023

 

Tangkapan layar video amatir, Sukimin, warga Desa Bendo, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali saat dievakuasi setelah disengat tawon gung. 



BOYOLALI - Seorang warga Desa Bendo, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali tewas setelah disengat tawon gung (apis dorsata). Saat kejadian, korban tengah mencari rumput di ladang. 


Korban bernama Sukimin. Pascakejadian, sejumlah warga segera mengevakuasi korban. Sukimin ditandu dengan tangga yang terbuat dari bambu, sebagaimana dikutip iNews.id.


Karena badan korban merasa panas, selanjutnya dibawa ke puskesmas guna memdapatkan perawatan medis. Pada malam harinya, korban meninggal dunia dan dimakamkan, Kamis (2/3/2023).  


“Pada Rabu siang korban mencari rumput di ladang dan tiba-tiba disengat tawon gung. Korban sempat lari namun terus dikejar dan jumlahnya banyak, korban lalu ambruk,” kata Kepala Desa Bendo, Samidi.


Setelah peristiwa ini, belakangan baru diketahui ada dua warga lainnya yang juga pernah disengat tawon gung. Keduanya selamat dan tidak melapor, informasi baru diketahui setelah ada korban yang meninggal.(*)