Dekan FIK UNP Ikuti International Workshop Di Athena-Yunani -->

Iklan Atas

Dekan FIK UNP Ikuti International Workshop Di Athena-Yunani

Jumat, 17 Maret 2023


.

Athena, FajarSumbar Com - Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK UNP), Prof. Dr. Alnedral, M.Pd yang tergabung dalam rombongan dekan FIK Se-Indonesia mengikuti kegiatan International Olympic Academy Premises yang digelar 9-16 Maret 2023 di Athena Yunani.  Kamis, 16 Maret 2023.


Dalam kegiatan ini dilaksanakan internasional workshop dengan tiga materi, yaitu  History of Sport and Sprit of Olympic, Olympic Movement, dan Innovating Physical Education, Sport, and Olympic Values Education in Higher Education dengan narasumber Prof. Dr. Konstantinos Georgiadis yang merupakan dekan International Olympic Academy di Athena Yunani.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan kunjungan ke beberapa objek sejarah olimpiade dunia yang berawal dari tradisi pertandingan di Negara Yunani tersebut. Selanjutnya, rombongan Dekan FIK juga melakukan observasi proses pembelajaran olahraga dan kegiatan pada laboratorium di beberapa universitas ternama di Yunani. 

Dekan FIK UNP mengatakan banyak informasi dan pengetahuan yang kita peroleh tentang bagaimana perkembangan dunia olahraga mulai dari tahap tradisional sampai modern, termasuk nilai-nilai karakter yang ditanamkan untuk seorang atlet/olahragawan. 

“Kita perlu juga menelaah kurikulum Pendidikan olahraga yang relevan dengan perkembangan budaya dan peradaban sehingga khusus bagi UNP, akan menjadi rujukan bagi dosen untuk melanjutkan studinya di negara Yunani ini” sampai Prof. Alnedral.

Selain melakukan kunjungan ke objek-objek pendidikan dan sejarah peradaban olahraga dibeberapa kota di Yunani, rombongan Dekan FIK se-Indonesia juga mendatangi KBRI di Yunani untuk ramah tamah dan berdiskusi tentang perkembangan pendidikan di Yunani menurut atase Pendidikan KBRI Indonesia di negara ini.(*)