Desa Pengage Kecamatan Sanga Desa Terancam Banjir Luapan Air Sungai Musi -->

Iklan Atas

Desa Pengage Kecamatan Sanga Desa Terancam Banjir Luapan Air Sungai Musi

Selasa, 14 Maret 2023
.


Muba, fajarharapan.id - Banjir yang di akibatkan curah hujan yang tinggi di Sumatera selatan sudah menjadi topik trending di media sosial. Baru baru ini ada beberapa kabupaten yang terendam banjir termasuk salah satunya di Kabupaten Musi Banyuasin,kali ini di Desa Penggage Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin Terancam Banjir akibat Luapan air sungai Musi yang makin meningkat,


Terpantau oleh awak media ada beberapa rumah yang sudah terdampak ancaman banjir luapan air sungai Musi. Sungai Musi merendam halaman rumah-rumah warga dan menggenang di bawah rumah warga beruntung rumah warga yang di pinggiran sungai Musi banyak yang bertiang tingi (rumah panggung), kalau tidak air sudah memasuki rumah warga, Selasa (14/03/2023).


Salah satu warga Desa Penggage Kecamatan Sanga Desa Mengatakan," Air Musi ini meluap sudah tiga hari terahir namun baru kemarin pagi mulai meluap memenuhi halaman rumah warga dan menggenang di bawah rumah-rumah yang ada di pinggiran sungai musi,untuk saat ini airnya hanya bagian pinggiran sungai Musi belum masuk menyeberang jalan  Desa,Air Luapan Sungai Musi Sekarang terus Mengalami peningkatan di hawatirkan air Melangar jalan Desa dan bisa masuk dalam rumah-rumah warga setempat.


Tak sampai di situ warga juga berharap air Musi cepat turun jangan mengalami peningkatan agar tidak menggangu aktifitas sehari-hari.


Terpisah Camat Sanga Desa Hendri.SH.Msi saat di konfirmasi awak media melalui pesan watshapp mengatakan,"ia benar ini banjir tahunan ada 8 rumah akibat meluapnya air Sungai Musi dikarenakan curah hujan beberapa hari ini sehingga luapan airnya menggenang dibawah rumah warga Desa Pengage Kecamatan Sanga Desa, Alhamdulillah masyarakat Masih dapat beraktifitas seperti biasa.jelasnya


Sementara Kepala Dinas BPBD bapak Pathi Riduan saat di konfirmasi awak media melalui pesan watshapp mengatakan, timnya sudah pantau ke lokasi air baru memasuki halam rumah warga belum memasuki rumah warga dan kami himbau kalau memang air terus mengalami peningkatan kami harap warga yang terdampak cepat mengungsi'l," tutupnya. (Rusdian)