Disdukcapil Solsel Serahkan KTP pada Korban Kebakaran -->

Iklan Atas

Disdukcapil Solsel Serahkan KTP pada Korban Kebakaran

Kamis, 30 Maret 2023

Pengawas Dukcapil Solok Selatan mewakili Kadis menyerahkan sejumlah KTP kepada korban kebakaran.


Solsel, fajarsumbar.com - Dinas Catatan Sipil Dukcapil Kabupaten Solok Selatan (Solsel) serahkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) korban kebakaran di Kawasan Seribu Rumah Gadang Jorong Bariang Kepala Koto, Nagari Koto Baru, Kamis (30/3/2023).


Kebakaran yang terjadi minggu lalu menyebabkan sebuah rumah gadang ludes dilalap api sejak seminggu yang lalu itu, tak satupun harta benda yang bisa diselamatian, termasuk identitas keluarga mereka. 


Setidaknya ada enam orang keluarga korban yang kehilangan identitas kartu tanda penduduknya oleh pemda Solok Selatan melalui Disdukcapil. 


Penyerahan kartu tanda penduduk langsung diserahkan oleh kepala Dinas Capil Solok Selatan yang diwakili oleh Pengawas Dakduc Yesfilinda. 


Yespilinda mengatakan, telah terjadi musibah kebakaran dikawasan seribu rumah gadang, mengakibatkan banyak kerugian, tak satupun harta bendanya bisa diselamayian, termasuk surat menyurat seperti KTP. 


Oleh karena itu Disdukcapil Solok Selatan, sesusai instruksi pimpinan, agar OPD terkait segera mendata penyebab dan kerugian akibat musibah itu. 


Dukcapil dengan langkah cepat telah menerbitkan sejumlah dokumen yang terbakar seperti KTP. KTP ini sangat penting bagi keluarga korban untuk mengurus segala sesuatu hal. 


Perwakilan keluarga korban Wira Sutrisna mengatakan, pihaknya sangat berterimaksih kepada  Pemda Solok Selatan yang telah berupaya memberikan segala bantuan bantuan untuk keluarga kami, seperti harinini diberikan kartu KTP baru. 


Hanya saja kami sangat berharap kedepanya bagaimana lagi kami, semua sudah menjadi abu, dimana kami akan tinggal, mohon pemda memberikan kekurangan ini. (Abg)