Diikuti 176 peserta,Wako Hendri Septa Buka Lomba Tingkat III Kwartir Cabang Padang -->

Iklan Atas

Diikuti 176 peserta,Wako Hendri Septa Buka Lomba Tingkat III Kwartir Cabang Padang

Jumat, 17 Maret 2023

Wali Kota Padang Hendri Septa

 

Padang - Wali Kota Padang Hendri Septa membuka secara resmi Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang III Kwartir Cabang Padang, bertempat di Bumi Perkemahan Tiger Camp Lubuk Minturun, Rabu (15/3/2023). 


Wako Hendri Septa dalam sambutannya mengatakan, perlombaan yang digelar ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas pramuka penggalang, sekaligus mengevaluasi kegiatan peserta didik yang dilaksanakan di gugus depan. 


"Kegiatan kepramukaan merupakan salah satu upaya untuk menciptakan generasi muda yang cerdas, terampil dan bertanggung jawab. Melalui perlombaan ini kita ingin melihat sejauh mana kemampuan adik-adik kita, sehingga bisa kita tingkatkan lagi," pungkas Wako Hendri Septa yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka Kota Padang itu.   


Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka 09 Kota Padang Andree Algamar mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti lomba tingkat III Kwartir Cabang Kota Padang tahun 2023 ini berjumlah sebanyak 176 orang yang terdiri dari 11 Kwarran. 


"Perlombaan ini kita gelar selama lima hari, dari 15 sampai dengan 19 Maret 2023. Ada 20 jenis lomba yang kita adakan diantaranya, administrasi regu, reportase LT III, melukis. renang, pionering, pidato bela negara, pasukan baris berbaris (PBB), semboyan dan isyarat dan lainnya," pungkas Andree Algamar yang juga menjabat sebagai Sekda Kota Padang itu. 


Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kadis Pemuda dan Olahraga Afriadi, Kadis Dinas Lingkungan Hidup Mairizon, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Yopi Krislova, Camat Lubuk Kilangan Elfian Putra Ifadi, Camat Lubuk Begalung Heriza Syafani dan lainnya.(*)