Elkan Baggott Minim Menit Tampil di Cheltenham Town FC, sang Rekan Justru Cetak Gol dari Tengah Lapangan! -->

Iklan Atas

Elkan Baggott Minim Menit Tampil di Cheltenham Town FC, sang Rekan Justru Cetak Gol dari Tengah Lapangan!

Senin, 13 Maret 2023

 

Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott bersama klubnya, Cheltenham Town.


BEK Timnas Indonesia, Elkan Baggott, minim menit tampil di Cheltenham Town FC. Sebaliknya, sang rekan setim Elkan Baggott, Alfie May justru sukses mencetak gol indah dari tengah lapangan.


Seperti yang diketahui, Elkan Baggott bergabung dengan The Robins -julukan Cheltenham Town- sejak bursa transfer Januari 2023. Bek jangkung 20 tahun itu dialihkan masa pinjamannya oleh sang klub pemilik, Ipswich Town, setelah sempat tampil secara reguler untuk Gillingham FC pada paruh pertama musim ini,sebagaimana dikutip Okezone.com.


Namun, Elkan Baggott baru tampil sekali bersama Cheltenham Town sejak kepindahannya dari Gillingham FC. Tepatnya terjadi saat Elkan menjalani debutnya pada pekan ke-33 League One 2022-2023 kala Cheltenham Town kontra Barnsley FC.


Pada laga itu, Elkan Baggott tampil selama 72 menit. Pemain kelahiran Bangkok itu pun harus ditarik keluar karena mengalami cedera dan digantikan oleh Charlie Raglan pada pertandingan yang berakhir dengan kekalahan telak Cheltenham Town dengan skor 0-4.


Pada laga teranyar, Elkan Baggott kembali hanya meramaikan bangku cadangan saja saat Cheltenham Town FC menang 3-0 atas Peterborough. Pertandingan tersebut berlangsung pada Sabtu 11 Maret 2023 di Weson Homes Stadium.


Elkan Baggott tidak dimainkan sama sekali meski terdaftar dalam skuad Cheltenham. Sebaliknya, rekan Elkan Baggott yakni Alfie May sukses mencetak gol ciamik musim ini dengan tendangan voli yang luar biasa dari garis tengah lapangan.


Alfie May mencuri perhatian yang melakukan satu sentuhan sebelum mencoba upaya tendangan voli terukur ke gawang lawan. Rekan satu timnya dan seluruh penonton kemudian menyaksikan dengan tak percaya saat itu melayang ke arah jaring.


Bola melewati kiper Posh Will Norris yang berada di tepi kotaknya, sebelum memantul ke belakang gawang. Norris mati-matian mencoba menepisnya tetapi tidak bisa menghentikan bola yang melewati garis.


Aksi Alfie May belum selesai sampai di sana. Setelah jeda, dia kembali mencetak gol spektakuler setelah melepaskan bola lepas ke pojok atas dari tepi kotak penalti. Skor pun 3-0 dimenangkan Cheltenham. Hasil tersebut membuat Cheltenham unggul tujuh poin dari zona degradasi League One musim ini.(*)