FE UNP Launching Studio Video Pembelajaran dan Podcast -->

Iklan Atas

FE UNP Launching Studio Video Pembelajaran dan Podcast

Rabu, 15 Maret 2023

 

.

Padang, FajarSumbar Com - Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang (FE UNP) berupaya untuk terus meningkatkan kualitas pembelajaran berbasis digital. Untuk itu, Departemen Pendidikan Ekonomi melaunching studio video pembelajaran dan podcast, Rabu (15/3) bertempat di Auditorium Prof. Kamaluddin, FE UNP.


Launching dihadiri Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D, Dekan FE Prof. Dr. Idris, M.Si, Wakil Dekan, Kepala Kantor Layanan Informasi, Humas, dan Protokoler UNP, Kepala dan Sekretaris, Koordinator Prodi, Ketua Laboratorium, Dosen Pendidikan Ekonomi, dan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi selingkungan UNP.

Dekan FE UNP, Prof. Dr. Idris, M.Si menyampaikan bahwa podcast studio tersebut dapat terwujud berkat prestasi Pendidikan Ekonomi yang memenangkan kompetisi PPKM pada tahun 2021 dan tahun 2022.

Pada tahun 2021, Departemen Pendidikan Ekonomi merupakan salah satu dari empat departemen UNP yang memenangkan hibah, sedangkan di tahun 2022 Departemen Pendidikan Ekonomi UNP menjadi satu-satunya departemen yang menang.

Menurut Dekan FE keberadaan podcast studio ini merupakan salah satu pelengkap kegiatan pembelajaran di FE yang sudah berbasis digital.

Untuk itu, Prof. Idris berharap agar para dosen dan mahasiswa dapat memanfaatkan labor video pembelajaran untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dengan memberikan pelayanan terbaik kepada Mahasiswa.

Prof. Ganefri mengapresiasi inisiatif Kepala Departemen Pendidikan Ekonomi Tri Kurniawati, S.Pd, M.Pd untuk membuat studi video pembelajaran, Rektor berharap semoga keberadaan podcast ini dapat digunakan sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan kompetensi dan skill mahasiswa Fakultas Ekonomi.

Di kesempatan itu Rektor menyampaikan terdapat 3 hal yang sangat menentukan keberhasilan pembelajaran digital, yakni konten materi yang disiapkan harus sesuai dengan kurikulum dan learning outcome, kedua kapasitas dari dosen/instruktur/mahasiswa dan yang terakhir konektivitas dari konten tersebut.

Podcast merupakan rekam media digital yang dapat dipelajari dan diakses oleh mahasiswa kapanpun dan dimanapun. “Dosen dan mahasiswa harus semakin kreatif dalam mengembangkan model pembelajaran secara digital,” katanya .

Untuk diketahui Podcast Departemen Pendidikan Ekonomi dapat diakses pada channel Youtube Podcast Pendidikan Ekonomi. (*)