Festival Homestay, Kabupaten Agam Juara Umum -->

Iklan Atas

Festival Homestay, Kabupaten Agam Juara Umum

Jumat, 10 Maret 2023
.


Sawahlunto – Kontingen Kabupaten Agam berhasil merebut predikat juara umum pada Homestay Festival Sumbar 2023 yang digelar di Kota Sawahlunto, Selasa-Kamis (7-9/3) lalu.


Prestasi ini menyusul kesuksesan kontingen Kabupaten Agam yang memborong empat piala di empat perlombaan sekaligus.


Kabar gembira ini disampaikan Ketua Homestay Kabupaten Agam, Admiralim Adas. Ia menyebut, dari tujuh kabupaten dan kota, Agam sukses mencuri perhatian dengan mengumpulkan empat piala perlombaan.


“Kontingen Agam sukses memborong empat piala pada Homestay Festival Sumbar 2023. Alhasil, Agam menyabet trofi juara umum,” ujarnya, Jumat (10/3)


Empat piala yang dimaksud lanjutnya, masing-masing juara 2 memasak sarapan pagi dengan menu sop buntut. Lalu, juara 2 membuat rendang dengan menu rendang pakis dan pensi.


Kemudian, juara 2 memasak dan menghidangkan nasi goreng. Terakhir, juara 3 pada lomba paduan suara.


Atas prestasi yang diraih, Admiralim memberi apresiasi tinggi kepada kontingen Agam yang telah berpartisipasi maksimal pada agenda tahunan Sumbar tersebut.


“Kita tentu bangga, Agam turut berpartisipasi menyukseskan acara, bahkan berhasil naik podium di empat kategori lomba,” tuturnya.


Sementara itu, Kadisparpora Agam, Syatria turut bangga atas prestasi yang diraih kontingen Agam. Ia berharap, momentum ini dapat menjadi titik kebangkitan homestay di Kabupaten Agam.


Dengan ragam kearifan lokal yang ada di Luhak Agam, Syatria juga berharap pengelola homestay dapat memaksimalkannya dalam peningkatan pelayananan kepada pengunjung.


“Semoga prestasi ini menjadi acuan pengelola homestay di Agam untuk meningkatkan pelayanan dan ikut menjaga kearifan lokal dalam mendukung sektor kepariwisataan,” ujarnya. (yanto)