Hasil Liga Champions: Erling Haaland Menggila! Man City Bantai RB Leipzig 7-0 -->

Iklan Atas

Hasil Liga Champions: Erling Haaland Menggila! Man City Bantai RB Leipzig 7-0

Rabu, 15 Maret 2023

Striker Manchester City, Erling Haaland merayakan gol ke gawang RB Leipzig dalam laga Liga Champions 2022/2023 di Stadion Etihad, Rabu (15/3/2023). 


Manchester - Manchester City berhasil memastikan tiket perempat final Liga Champions 2022/2023. The Citizens mampu menyingkirkan RB Leipzig di dengan skor agregat 8-1.


Duel leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (15/3/2023) dini hari WIB. Pada pertandingan itu, Man City menang dengan skor telak, 7-0.


Striker Man City, Erling Haaland menggila dalam laga ini. Dia sukses mencetak lima gol, sebagaimana dikutip iNews.id.


Tampil di hadapan pendukung sendiri, Man City langsung tampil agresif. Peluang untuk memimpin datang saat laga baru berjalan tiga meni. Sayang, peluang dari Ilkay Gundogan gagal dimaksimalkan.


Peluang untuk Man City kembali datang pada menit ke-11. Erling Haaland mengancam melalui tendangannya. Hanya saja, serangannya itu dapat dihentikan kiper RB Leipzig, Janis Blaswich.


Man City membuka keran gol pada menit ke-22, usai mendapat penalti. Hal itu menyusul handball pemain Leipzig di area terlarang. Haaland yang menjadi eksekutor pun menjalankan tugasnya tanpa cela.


Pasukan Pep Guardiola itu tak butuh waktu lama untuk menggandakan keunggulan. Tepatnya pada ke-24, Haaland kembali mencetak gol melalui tandukannya.


Tertinggal, Leipzig berusaha untuk bangkit. Mereka kemudian memperoleh peluang pada menit ke-30. Meski begitu, serangan Amadou Haidara hanya bisa melebar ke sisi gawang.


Tuan rumah kemudian mampu memperbesar keunggulan pada menit ke-45. Haaland menjebol gawang Leipzig lewat sepakannya. Babak pertama usai dengan skor 3-0.


Begitu paruh kedua dimulai, Man City melanjutkan serangannya. Mereka bahkan dapat menambah keunggulan pada menit ke-49. Kali ini, Gundogan yang mampu mencetak gol melalui sepakannya.


Belum selesai, skuad berjuluk The Citizens makin menjauh. Tepatnya pada menit ke-57, Haaland sekali lagi menjebol gawang Leipzig. Tendangan volinya ke gawang lawan gagal dihentikan.


Pesta gol Man City berlanjut pada menit ke-57. Haaland mencatatkan gol setelah menyambar bola dengan kakinya. Blaswich hanya bisa terdiam melihat gawangnya kebobolan.


Setelah mencetak banyak gol, Haaland sudah mulai ditarik keluar pada menit ke-63. Pep Guardiola menggantikannya dengan Julian Alvarez, beserta beberapa pergantian pemain lainnya.


Keadaan itu berusaha dimanfaatkan Leipzig. Mereka memperoleh peluang untuk memperkecil ketertinggalan pada menit ke-79. Namun, upaya Andre Silva dapat dihentikan kiper Man City, Ederson.


Memasuki masa injury time, Man City mencoba untuk terus menyerang. Tepatnya pada menit ke-90+2, Kevin de Bruyne mencetak gol, meneruskan umpan Riyad Mahrez. Laga usai dengan skor 7-0.


SUSUNAN PEMAIN

MANCHESTER CITY (4-3-3)

Ederson; John Stones, Ruben Dias, Manuel Akanji, Nathan Ake; Kevin De Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan; Bernardo Silva, Erling Haaland, Jack Grealish.

Pelatih: Pep Guardiola


RB LEIPZIG (4-2-3-1)

Janis Blaswich; Benjamin Henrichs, Willi Orban, Josko Gvardiol, David Raum; Amadou Haidara, Konrad Laimer; Dominik Szoboszlai, Kevin Kampl, Emil Forsberg; Timo Werner.

Pelatih: Marco Rose.(*)