Inilah Keunikan Bus Baru PO Pandawa 87 Garapan Adiputro, Gabungkan 2 Konsep Berbeda -->

Iklan Atas

Inilah Keunikan Bus Baru PO Pandawa 87 Garapan Adiputro, Gabungkan 2 Konsep Berbeda

Jumat, 03 Maret 2023

 

Bus baru PO Pandawa87


Jakarta– PO Pandawa 87 merilis armada baru untuk layanan penyewaan bus pariwisata dengan bodi Jetbus 3+ MHD. Bodi bus baru ini dipercayakan kepada karoseri Adiputro ini didesain untuk memanjakan penumpang.


Memakai bodi Jetbus 3+ MHD Single Glass Dream One, bus ini dibangun di atas sasis Mercedes-Benz OH 1626 otomatis. Kaca depan bus ini juga hanya satu sesuai dengan nama bodi dan mengikuti tren yang ada saat ini.


Penggunaan kaca single diklaim memberikan visibilitas yang lebih baik pada penumpang serta membuat bus terlihat lebih besar dari luar dan lapang di bagian dalam. Selebihnya, bodi Jetbus 3+ milik Adiputro sama seperti bus-bus yang lainnya, sebagaimana dikutip Okezone.com.


PO Pandawa 87 memberikan cat warna hijau gelap pada bus baru mereka dengan grafis hijau terang pada bagian samping dan belakang. Sementara di bagian depan terlihat polos dengn tulisan Pariwisata pada kaca depan dan Pandawa 87 di bawah kaca.


Masuk ke bagian dalam, interior bus ini terlihat elegan dengan aksen kayu pada dasboard yang dikombinasikan dengan warna hitam dan silver. Itu memberikan kesan mewah saat masuk ke dalam bus.


Pada kursi penumpang, pada bagian kanan dan kiri terdapat tiga baris dengan konfigurasi 2-2 yang sudah dilengkapi legrest, armrest, reclining seat, dan meja makan yang tersembunyi di balik sandaran tangan.


Pada bagian tengah, terdapat mini bar yang dilengkapi dengan pemanas air dan juga keran air minum yang kebutuhan penumpang. Namun, tak ada toilet dalam bus ini karena sifatnya yang bisa berhenti kapan saja dan di mana saja.


Bagian belakang, terdapat sembilan kursi sleeper lengkap dengan pusat hiburan yang dapat memanjakan penyewa bus ini. Konfigurasinya juga dibuat 1-1-1 yang mengadopsi kursi social distancing ketika ramai digunakan saat pandemi Covid-19.


PO Pandawa 87 menjadikan armada terbarunya sebagai bus pariwisata dengan sebutan Tokyo dan nomor lambung GAG 87. Bus ini juga diyakini bakal menjadi perbantuan ketika dibutuhkan saat mudik lebaran.(*)