Jamaah BKMT se Sumbar Adakan Wisata Dakwah di Tanah Datar -->

Iklan Atas

Jamaah BKMT se Sumbar Adakan Wisata Dakwah di Tanah Datar

Senin, 13 Maret 2023

Bupati Tanah Datar hadiri Wisata Dakwah BKMT se Sumbar


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bak lautan manusia, puluhan ribu jamaah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se Sumatera Barat (Sumbar) padati halaman depan kantor Bupati Tanah Datar hingga halaman Masjid Nurul Iman Pagaruyung. 


Setidaknya ada sekitar 35 ribu jamaah yang hadir, dalam rangka mengikuti putaran terakhir pelaksanaan BKMT tingkat Provinsi Sumbar, jelang memasuki bulan suci Ramadhan tahun 1445 H/2023 M, yang digelar, di halaman depan kantor Bupati Tanah Datar di Pagaruyung, Minggu (12/3/2023)


Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM, yang juga hadir saat itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua BKMT Provinsi Sumbar, yang telah memilih Kabupaten Tanah Datar sebagai tempat pelaksanaan wisata dakwah BKMT Provinsi Sumbar, yang merupakan putaran terakhir menjelang datangnya bulan suci Ramadhan. 


"Kami sangat berbahagia sekali hari ini, Tanah Datar mendapatkan berkah yang luar biasa. Begitu banyaknya jamaah BKMT yang datang mengaji, tentu sangat menguntungkan bagi kami, tentunya para jamaah akan ikut mendoakan, agar Tanah Datar dijauhkan dari berbagai bencana dan masyarakatnya juga diberikan kemurahan rezeki oleh Allah SWT, sehingga lebih sejahtera lagi," ujar Eka Putra. 


Dikatakan Bupati, dipilihnya halaman kantor Bupati sebagai tempat dilaksanakan wisata dakwah, karena alasannya dekat dengan Masjid Nurul Amin dan juga Istano Basa Pagaruyung, yang merupakan simbol pariwisata Tanah Datar dan juga Sumbar. 


"Kepada para jamaah BKMT se Sumbar, hari ini kami gratiskan untuk ke Istano Basa Pagaruyung. Kan judulnya wisata religi jadi hari ini gratis masuk ke Istano Basa Pagaruyung bagi semua jamaah. Saya juga mengajak para jamaah, untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di kabupaten Tanah Datar," kata Eka Putra. 


Diakhir sambutannya, Bupati Eka juga menyampaikan permohonan maaf atas pelayanan yang kurang maksimal dari pemerintah Kabupaten Tanah Datar dan mendoakan para jamaah selamat kembali kerumah masing-masing untuk berkumpul kembali dengan keluarga. 


"Tolong sampaikan salam kami kepada keluarga di rumah, kami sangat senang menyambut kehadiran bapak ibu jamaah BKMT disini. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih dan kami mendoakan bapak dan ibu semuanya selalu diberikan kesehatan," pungkasnya. 


Pada pelaksanaan Wisata Dakwah BKMT se Sumbar kali ini, juga disampaikan tausyiah oleh penceramah kondang dari Kota Padang, yakni oleh Buya Ristawardi dan Prof. Dr. H. Salmadanis. 


Ikut menghadiri kegiatan tersebut Ketua DPRD Tanah Datar H. Ronny Mulyadi Dt. Bungsu, Kajari Tanah Datar Otong Rosadi, yang mewakili Dandim 0307 Tanah Datar, Bupati Tanah Datar periode 2005-2015 M. Shadiq Pasadigoe, Asisten Pemerintahan dan Kesra Elizar, Ketua BKMT Sumbar, Ketua dan pengurus BKMT Kabupaten/Kota se Sumbar, serta seluruh jamaah. (F12)