Jelang Ramadhan, Puluhan Jamaah Goro Bersihkan Masjid Darul Amanah -->

Iklan Atas

Jelang Ramadhan, Puluhan Jamaah Goro Bersihkan Masjid Darul Amanah

Minggu, 05 Maret 2023
Jamaah gorong membersihkan Masjid Darul Amanah, Komplek Griya Elok, Minggu (5/3/2022).


Padang, fajarsumbar.com - Puluhan jamaah masjid Darul Amanah, Komplek Griya Elok, Kelurahan Batuang Taba Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg) Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) gotong royong (goro), Minggu (5/3/2022).


Goro tersebut dalam rangka bersih-bersih untuk menyambut bulan Suci Ramadhan pada 23 Maret ini. "Kita bersih-bersihkan masjid ini salah satunya dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan," ujar Ketua Umum Masjid Darul Amanah, H. Sjafrin Noer.


.


Sjafrin yang didampingi Rianda dan pengurus lainnya menyebutkan, jamaah antusias goro, tentu warga sangat berkeinginan rumah ibadah ini bersih dan nyaman untuk pelaksanaan ibadah shalat Tarwih nantinya.


Pantauan media ini, masjid yang dibangun menghabiskan anggaran miliaran rupiah tersebut, semakin gagah. Karena sejumlah donatur ikut menyumbangkan hartanya demi megahnya rumah ibadah tersebut.


.


Begitu juga beberapa BUMN dan anggota DPRD ikut menggelontorkan pokirnya. "Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur, BUMN dan BUMND serta anggota DPRD yang telah menyumbangkan dana, sehingga masjid ini semakin megah. Semoga Allah membalas dengan pahala yang setimpal," tambah Eri pengurus masjid lainnya.


Bakal Bangun TPQ/TQA

Menurut rencana di samping Masjid Darul Amanah bakal dibangun MDA dengan tujuan agar murid nyaman belajar menuntut ilmu. Pengurus berharap juga agar donatur membantu untuk kelancaran pembangunan tersebut.


.


"Pengurus berencana akan membangun MDA di sebelah timur masjid dan kami berharap sumbangan dari donatur. Kini sudah ada donatur yang menyumbangkan, kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga," tambah Rianda.


.

Bagi donatur yang ingin memesan 'tiket' ke Sorga, dapat menstransferkan ke rekening pengurus No.1011210046521 Bank Nagari atas nama TPQ/TQA Darul Amanah. (ab)


.