Kampus PSDKU UNP Sawahlunto Bersiap Hadapi Akreditasi -->

Iklan Atas

Kampus PSDKU UNP Sawahlunto Bersiap Hadapi Akreditasi

Minggu, 05 Maret 2023
.

Sawahlunto, FajarSumbar.Com - Badan Penjaminan Mutu Internal (BPMI) bersama dengan Pimpinan Fakultas Teknik dan Wadir Vokasi UNP serta rombongan, mengadakan kegiatan Sosialisasi Persiapan Akreditasi PSDKU Universitas Negeri Padang di kampus Sawahlunto pada Jumat (3/3).


Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Kepala BPMI Universitas Negeri Padang Dr. Kasmita, S.Pd, M.Si menyampaikan bahwa kampus UNP Sawahlunto memiliki status yangsama seperti kampus pusat di Padang. “Untuk itu kami perlu mengkoordinasikan, memantau dan mengevaluasi kegiatan penjaminan mutu akademik UNP.

Kampus Sawahlunto ini telah melakukan kegiatan perkuliahan selama kurang lebih 4 semester khususnya Prodi Teknik Pertambangan dan Teknik Otomotif. maka perlu dilakukan akreditasi program studi, dalam proses akreditasi PSDKU kampus Sawahlunto perlu diperhatikan beberapa data mulai dari gedung perkuliahan, kurikulum, job sheet, RPS dan data pendukung lainnya” ujar Dr. Kasmita.

Lebih lanjut lagi, Wakil Dekan Fakultas Teknik Dr. Waskito, MT mengungkapkan, ini merupakan tugas dan tanggung jawab bersama demi kelancaran kegiatan akreditasi. Akreditasi merupakan pekerjaan yang serius dan harus segera dikerjakan dan diselesaikan dalam timeline yang jelas serta pembagian tugas yang tepat. Mulai dari pengumpulan berkas sampai submit Borang Akreditasi.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Direktur Vokasi Dr. Bambang Heriyadi.MT mengungkapkan tidak perlu khawatir tentang apa hasil nantinya, yang perlu dilakukan adalah mengerjakan, melengkapi dan mengumpulkan berkas bersama sesuai permintaan data-data apa saja nantinya yang akan upload kedalam berkas akreditasi. Kegiatan persiapan akreditasi ini di akhiri oleh pembagian job desk dan foto bersama.(*)