Kapolres Muba Bantu Warga Terdampak Banjir -->

Iklan Atas

Kapolres Muba Bantu Warga Terdampak Banjir

Selasa, 14 Maret 2023
.


Muba, fajarsumbar.com - Musibah banjir karena naiknya debit air sungai yang disebabkan tingginya intensitas curah hujan dampaknya sangat dirasakan oleh masyarakat yang tinggal dibantaran sungai.


Aktifitas kehidupannya menjadi terganggu terutama untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya.


Sebagimana halnya yang terjadi di kecamatan Tungkal jaya, ada warga yang rumah atau tempat usahanya terendam, sehingga aktifitas sehari-harinya terganggu termasuk mencari nafkah untuk kebutuhan sehari-hari, karena sebagian besar masyarakat yang tinggal dibantaran sungai ini hidup dibawah garis kemiskinan. 


Merupakan bentuk keperdulian terhadap sesama, Kapolres Muba Akbp Siswandi,S.i.k,SH,MH disela-sela kesibukannya menyempatkan diri menemui warga Tungkal jaya yang terdampak banjir tersebut.


Selain melihat perkembangan situasi pasca meluapnya air sungai dan mengakibatkan banjir, Kapolres juga sebagai bentuk keperdulian  membagikan sembako kepada warga bantaran sungai yang terdampak banjir tersebut.


Ya, kita berbagi kepada sesama yang saat ini memang membutuhkan uluran tangan kita , minimal bisa sedikit meringankan beban mereka. katanya.


Ikut kegiatan bersama Kapolres, kasat Reskrim.Akp. Dwi Rio Andrian dan Kanit pidkor Iptu Budi Mulya. 


Kapolres juga menghimbau agar masyarakat yang tinggal dibantaran sungai dengan tingginya curah hujan saat ini agar tetap waspada, jika memungkinkan untuk berjaga-jaga lebih baik mengungsi terlebih dahulu, dan memerintahkan kepada jajarannya agar tetap memonitor situasi dari waktu kewaktu dan laporkan perkembangannya'tegas Kapolres. (Susi)