Kecamatan Sangir Balai Janggo Merupakan Pintu Masuk Perekonomian di Solsel -->

Iklan Atas

Kecamatan Sangir Balai Janggo Merupakan Pintu Masuk Perekonomian di Solsel

Rabu, 15 Maret 2023

Ketua DPRD Solok Selatan, saat memberikan sambutan dan mengatakan Kecamatan Sangir Balai Janggo merupakan pintu masuk perekonomian. 



Solsel, fajarsumbar.com---Jika dulu Kecamatan Sangir Balai Janggo adalah daerah pinggiran terletak di ujung Kabupaten Solok Selatan (Solsel) ke depan akan menjadi daerah terdepan bahkan menjadi daerah pertumbuhan ekonomi baru regional. 


Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Solok Selatan Zigo Rolanda saat Lounching Satu Kecamatan Satu Excavator.Selasa (14/3/2023) di Nagari Talunan Maju, Kecamatan Sangir Balai Janggo. 


Lebih lanjut politisi muda itu menyampaikan,

seiringan dengan terbukanya akses jalan Sungkai-Surai yang merupakan akses penghubung Kabupaten Solok Selatan dengan Kabupaten Dharmasraya yang tahun 2023 ini mendapat kucurun dana Inpres sebesar 56 Milyar.


Hal ini membuat Kecamatan Sangir Balai Janggo berada pada gerbang pintu masuk ke Solok Selatan dan berpotensi untuk di kembangkan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di Provinsi Sumatera Barat, sebagai mana tuturan Pemerintah pusat. 


Sesuai dengan tawaran Kementrian Perdagangan dan Koperasi kita harus membangun pasar modern di Kecamatan Sangir Balai Janggo sehingga dengan lancarnya akses ke luar daerah kita pun sudah siap dengan tempat pembelanjaan yang memadai. 


Untuk pasar modern sebagai pasar induk Kecamatan Pemda dan DPRD mengajak Camat Sangir Balai Janggo untuk menyikapinya segera. Proposal pembangunan pasar sudah disiapkan Dinas Perindagkop, kemudian kita butuh lahan minimal 4 Ha di dekat pintu gerbang jalan Sungkai-Surai. (Abg)