Kecelakaan Maut Truk Pertamina, 4 Orang Tewas Terbakar -->

Iklan Atas

Kecelakaan Maut Truk Pertamina, 4 Orang Tewas Terbakar

Kamis, 09 Maret 2023

 

Kecelakaan truk Pertamina tewaskan 4 orang 



Minsel - Kecelakaan maut yang melibatkan mobil truk Pertamina dan dua minibus terjadi di Minahasa Selatan (Minsel). Akibatnya, empat orang tewas terbakar.


Kecelakaan yang melibatkan dua minibus Avanza dengan pelat nomor DB 70 EL, DB 1223 OL dan truk Tanki B 9902 SFU milik Elnusa Petrofin yang membawa BBM terjadi di tanjakan Desa Munte, jalan Trans Sulawesi, Kabupaten Minsel, Sulawesi Utara (Sulut), pada Rabu 8 Maret 2023, malam, sebagaimana dikutip Okezone.cim.


Kecelakaan terjadi diduga karena truk tanki Pertamina mengalami rem blong sehingga menabrak dua minibus tersebut mengakibatkan ketiga kendaraan tersebut pun terbakar.


Dari informasi yang berhasil dihimpun, empat korban yang tewas berada di dua mobil mobil minibus yang berbeda. Sementara sopir tangki diketahui selamat dalam peristiwa tersebut.


Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Fahrougi Andriani Sumampouw saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.


"Kronologi kejadian pukul 19.15 terjadi kecelakaan tak terhindarkan dengan penyebab kecelakaan masih dalam proses investigasi. 15 menit berselang 2 mobil pemadam kebakaran tiba dan pukul 19.50, api dari mobil tangki berhasil dipadamkan," kata Fahrougi, Kamis (9/3/2023).


Atas kecelakaan itu 4 orang yang berada di dalam salah satu minibus meninggal akibat terbakar dengan identitas yang masih dalam penyelidikan. Sementara awak mobil tanki dalam keadaan selamat. Kejadian sudah ditangani Polres Minsel.


"Kami turut berduka atas meninggalnya korban. Saat ini kami masih menunggu hasil investigasi penyebab kejadian dari Polres dan kami akan support proses hukum yang berjalan," tuturnya. (*)