Kejuaraan Tinju Test Event Porprov XVI-2023 Dimulai -->

Iklan Atas

Kejuaraan Tinju Test Event Porprov XVI-2023 Dimulai

Senin, 13 Maret 2023
Dua petinju bertarung di GOR Bancah Laweh.



Padang Panjang, fajarsumbar.com - Kejuaraan Tinju Test Event menyongsong Porprov Sumbar XVI-2023 di Padang Panjang dimulai. 


Pembukaan dilakukan Walikota  Fadly Amran Minggu (12/3) malam di GOR Bancah Laweh.


Kejuaraan yang diselenggarakan Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Padang Panjang ini merupakan kejuaraan cabang olahraga tinju yang diikuti atlet Pertina kabupaten/kota se-Sumatra Barat.


Wako Fadly mengatakan Test Event ini sebagai tolak ukur dalam pelaksanaan Porprov 2023 di  Padang Panjang khususnya cabang olahraga tinju.


"Kegiatan ini pembuka jalan untuk kegiatan yang jauh lebih besar. Dipersembahkan untuk atlet-atlet dari seluruh kabupaten/kota yang insyaa Allah akan bertanding di Porprov dan juga akan mewakili provinsi di PON 2024. Kegiatan ini nantinya akan menjadi evaluasi kita bersama-sama dalam melaksanakan Porpov yang mana Padang Panjang dari awal tetap berkomitmen manjadi tuan rumah," katanya.


WakoFadly juga berharap pelaksanaan kejuaraan  ini bisa menjunjung sportivitas dan bisa menjadi pengalaman untuk bisa lebih mematangkan atlet.


Ketua Pertina Sumbar, Togi P. Tobing mengucapkan terima kasih kepada walikota yang selalu mendukung dan bersumbangsih dalam kemajuan olahraga tinju di Sumatra Barat.


Sementara  Ketua Pertina Padang Panjang, Afrizal menyampaikan, kejuaraan ini  diikuti 65 petinju dari 16 kabupaten/kota se-Sumbar.


Afrizal menyebutkan, kegiatan yang ditujukan memantik energi tarung atlet di lingkungan Pertina Sumbar ini, mempertandingkan kelas youth dan elit putra/putri  untuk berat 45, 47, 50, 55, 60, 65 dan 70 kg.


Dalam ini dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada Wako Fadly dari Pengprov Pertina Sumbar sebagai salah satu tokoh yang sangat bersumbangsih dan mendukung dunia tinju di Provinsi Sumbar.


Turut hadir pada acara pembukaan ini Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, Forkopimda, KONI dan sejumlah undangan. (syam)