Kemenag Bina Duta Mentor Teman Sebaya -->

Iklan Atas

Kemenag Bina Duta Mentor Teman Sebaya

Rabu, 01 Maret 2023

 

Pembinaan mentor tema sebaya yang dilaksanakan Kemenag Padang Panjang


Padang Panjang, fajarsumbar.com  Kementerian Agama (Kemenag) Padang Panjang menggelar Pembinaan Duta Mentor Teman Sebaya, Selasa (28/2) di Komplek Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM). 


Acara dibuka Kepala Kantor Kemenag, Drs. H. Alizar, M.Ag Datuak Sindo Nan Tongga.


Kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan outbound oleh Tim Impresa Bukittinggi, diikuti 66 siswa utusan 12 SD/SMP dan SMA se- Padang Panjang yang merupakan Duta Mentor Teman Sebaya.


Buya Alizar dalam materinya menyampaikan, ada tiga hal mempengaruhi karakter seseorang. Yakni keturunan, makanan dan lingkungan.


"Lingkungan sangat mempengaruhi karakter seseorang terutama teman. Seseorang bisa baik dan buruk, sangat ditentukan dengan siapa dia berteman," ulasnya.


Dikatakan, kegiatan ini diadakan sesuai dengan problema saat ini agar ada pembinaan kepada Duta Mentor Teman Sebaya. Sehingga nantinya bisa berbagi kebaikan kepada temannya di sekolah masing-masing.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan diwakili Kabid Pembinaan Kebudayaan, PAUD dan PNF, Akmal Amri, S.Pd, M.Si menyampaikan, pemko sangat mengapresiasi kegiatan ini.


"Kegiatan hari ini sejalan dengan visi misi Padang Panjang dalam bidang pendidikan. Mudah-mudahan kegiatan ini memberi dampak yang positif bagi kemajuan pendidikan di Kota Padang Panjang ini," Katanya.


Sementara iKasi Pendidikan Agama Islam, Endang Sriyani, S.Ag menyebutkan, tujuan kegiatan ini guna mewujudkan Duta Siswa Mentor Sebaya soleh dan soleha, menuju generasi muda bermarwah dan bermartabat. (syam)