Kepala Dinas Pendidikan Kagumi Pagelaran Seni dan Panen Karya SMPN 1 Payakumbuh -->

Iklan Atas

Kepala Dinas Pendidikan Kagumi Pagelaran Seni dan Panen Karya SMPN 1 Payakumbuh

Senin, 13 Maret 2023
.


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Hadir membuka pagelaran seni dan panen karya SMPN 1 Payakumbuh, Senin (13/03/2023) pagi, Kepala Dinas pendidikan Kota Payakumbuh Dasril diwakili Sekretarisnya, Danil Devo secara tegas mengungkapkan kekagumannya. Pagelaran seni dan panen karya hasil kreasi dan talenta siswa kelas IX, mengapungkan tema "ekspresikan imajinasi menjadi karya". Mars SMPN 1 Payakumbuh ditampilkan di sesi pembukaan pagi itu.


Pembukaan pagelaran seni dan panen karya ini tampak dihadiri Pengawas SMP Dinas pendidikan Kota Payakumbuh, Kepala SMP negeri/swasta di kota Payakumbuh, Kepala MTs negeri dan swsta, wali murid dan undangan lainnya. Pagelaran seni ini juga mengundang pengurus OSIS SMP/MTs se Kota Payakumbuh.


"Kami sangat bangga dan mengapresiasi acara hari ini. Mengapa kami sampaikan demikian ?. Kami sudah saksikan sendiri talenta dan kemampuan mereka di muka umum. Tarik suara, tari, atraksi, duet, literasi dan lainnya. Selain itu, kami juga menyaksikan sendiri hasil kriya dan kreasi kreatif anak kita. Mereka adalah calon enterpreneure, semangat berusaha sudah terlihat. Jaga selalu kekompakan di SMPN 1 Payakumbuh,"ujar Danil Devo.


"SMPN 1 Payakumbuh sesuai marsnya, teruji menjadi sekolah yang menjuarai. Termasuk, pagelaran hari ini. Walau demikian, enterprenuere jangan sampai mengganggu kemauan untuk terus bersekolah. Setiap diri punya bakat tersendiri, hari ini perbedaan bakat talenta disatukan di panen karya SMPN 1 Payakumbuh. Panen, diibaratkan panen padi. SMPN 1 Payakumbuh jadi lumbungnya. Inilah salah satu implementasi kurikulum Merdeka,"ungkap Danil Devo usai menyampaikan ucapan selamat dari Kadiknas yang sedang mendampingi Wali Kota Payakumbuh di Jakarta.


Sebelumnya, Kepala SMPN 1 Payakumbuh, Defi Marlitra menyampaikan bahwa kegiatan pameran seni dan panen karya ini adalah agenda tahunan yang diselenggarakan selama 2 hari.


"Semua kegiatan hari ini adalah atas izin Allah SWT.  Pameran seni dan panen karya ini adalah buah karya kreatifitas dari 326 siswa kelas IX. Di mimbar utama akan ditampilkan pentas seni, di aula ditampilkan hasil karya, dan di lapangan dipromosikan hasil kuliner siswa. Momen ini merupakan kemasan penilaian ujian praktek mapel seni budaya dan prakarya. Sekalian untuk memotivasi siswa agar mandiri dan punya kewirausahaan,"sebut Defi Marlitra diamini Ketua pelaksanaan, Teti Warni. 


Ketua komite, Hendra Yani yang hadir bersama sejumlah pengurus ikut sampaikan Aplous, kepada Kepala SMPN 1 Payakumbuh dan jajaran.


"Sukses itu adalah buah kerjasama. Inilah yang selalu diutamakan di SMPN 1 Payakumbuh. Dalam sebuah iven, selalu berkoordinasi dan melibatkan walimurid. Semoga SMPN 1 Payakumbuh selalu giat mengembangkan bakat dan minat siswa, untuk mempersiapkan para pengusaha muda Luak Limopuluah,"singkatnya.


Setelah menyaksikan sejumlah talenta siswa kelas IX SMPN 1 Payakumbuh, Kepala SMPN 1 Payakumbuh mengajak Kepala Dinas pendidikan dan undangan untuk makan bajamba di lokasi pagelaran seni dan panen karya, yang sudah disiapkan panitia.(ul)