Kwarcab 0304 Gerakan Pramuka Tanah Datar Gelar Lomba Tingkat III -->

Iklan Atas

Kwarcab 0304 Gerakan Pramuka Tanah Datar Gelar Lomba Tingkat III

Rabu, 08 Maret 2023

Inhendri Abas memasangkan PIN kepada peserta Gerakan Pramuka

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com- Ratusan anggota Gerakan Pramuka Penggalang mengikuti Lomba Tingkat III (LT III) Kwartir Cabang 0304 Gerakan Pramuka Tanah Datar Tahun 2023. Dengan mengangkat tema "Membangun Regu Tangguh, Membentuk Karakter Generasi Muda Tanah Datar", kegiatan berlangsung selama tiga hari, 8-11 Maret 2023 yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pagaruyung.


"Lomba Tingkat III (LT III) Kwartir Cabang 0304 ini, diikuti Pramuka Penggalang Regu Berprestasi. Total ada 28 regu, terdiri dari 14 regu putra dan 14 putri," ujar Ketua Pelaksana Irwansyah saat upacara pembukaan, Rabu (8/3/2023).


Irwansyah jelaskan, dalam kegiatan tersebut terdapat 11 perlombaan yang dilaksanakan, yaitu mendirikan tenda, mendirikan gapura, pentas seni, keagamaan yang terdiri dari kultum dan tahfizh, senam pramuka, pioneering, penjelahan, hasta karya, PBB bertongkat, tapak perkemahan, dan bakaba.


LT III Kwarcab 0304 tahun 2023 dibuka oleh Kakwarcab Gerakan Pramuka 0304 Tanah Datar Richi Aprian diwakili Ketua Harian Inhendri Abas. Dalam amanatnya, ia menyebut LT III sebagai ajang untuk menunjukkan prestasi dan karakter Pemuda Penggalang Tanah Datar.


"Lomba ini adalah ajang dari persiapan dalam lomba tingkat Provinsi. Melalui lomba ini adik yang berprestasi pada tingkat selanjutnya adik bisa bersuara. Untuk itu, mari kita tunjukkan prestasi dan karakter kepramukaan kita. 11 ajang yang dilombakan mari dijadikan sebagai pembentukan karakter. Sehingga lahirlah adik berkarakter dan berakhlak," ujarnya. (F12)