Mushalla Nurul Hikmah Diharapkan Jadi Pusat Pendidikan Karakter -->

Iklan Atas

Mushalla Nurul Hikmah Diharapkan Jadi Pusat Pendidikan Karakter

Kamis, 02 Maret 2023
.


Bawan – Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs H Edi Busti, MSi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musala Nurul Hikmah Koto Batung, Jorong Lubuk Alung, Nagari Bawan, Kecamatan Ampek Nagari, Kamis (2/3).


Sekda berharap, musala yang bakal dibangun masyarakat setempat tidak hanya difungsikan sekadar tempat beribadah, namun juga dimanfaatkan untuk menempa karakter generasi muda di daerah itu.


Menurutnya, di tengah laju teknologi informasi musala dapat mengambil peran sebagai instrumen perbaikan karakter generasi muda. Salah satunya melalui pendidikan Tahfiz Alquran.


“Artinya, kalau kita biarkan anak-anak menguasai digital tanpa pembekalan agama, maka karakter generasi yang madani tidak akan bisa terbentuk,” ujarnya.


Dalam hematnya, musala tidak hanya dapat membentuk karakter spiritual seseorang. Tetapi, musala juga punya fungsi membentuk kecerdesan sosial generasi masa depan.


“Untuk itu jangan kehilangan momentum, kehilangan generasi penerus. Mari jadikan musala sebagai landasan berpijak dalam kehidupan bermasyarakat,” tutur Sekda.


Pada kesempatan tersebut, Sekda juga menyampaikan pesan agar masyarakat setempat menjaga keutuhan bernagari.


Diketahui, masyarakat Koto Batung bakal membangun musala dengan dua lantai dari dana swadaya.(*)