Nasdem PKS Demokrat Pasbar berkoalisi menangkan Anis Baswedan Target suara 70 persen -->

Iklan Atas

Nasdem PKS Demokrat Pasbar berkoalisi menangkan Anis Baswedan Target suara 70 persen

Rabu, 08 Maret 2023
Nasdem Demokrat dan PKS di Pasaman Barat 


Pasbar, fajarsumbar.com - Bak tali tigo sapilin, Nasdem, Demokrat dan PKS di Pasaman Barat dan satu-satunya daerah di Provinsi Sumatera Barat yang mendeklarasikan diri untuk memenangkan Anis Baswedan sebagai Presiden RI 2024 mendatang. 


Tak tanggung-tanggung, koalisi super power ini bertekad untuk menang di Pilpres, menang di Pilkada dan unggul di dewan. Target 70 persen menangkan Anis Baswedan sudah di pasang.


Di kantor Partai Nasdem Pasaman Barat, Rabu (8/3) deklarasi itu terwujud. Sejarah baru bagi tiga partai besar itu berkomitmen untuk memenangkan Anis Baswedan di Pilpres mendatang.


 Ketua DPD Nasdem Muhammad Guntara serta pengurus hadir mendukung ini. Ketua DPC Demokrat Pasaman Barat Yulianto membulatkan tekad untuk itu. Begitu juga dengan Ketua DPD PKS Pasaman Barat Supriyono yang siap juga memenangkan Anis Baswedan untuk presiden RI mendatang.


Menurut Ketua DPD Nasdem Muhammad Guntara koalisi silaturahmi yang juga tekad untuk menangkan Anis Baswedan presiden RI mendatang itu sudah bulat hingga sejauh ini dan menjelaskan Pilres mendatang.


"Ini menjadi sejarah baru di Sumbar, bahwa tiga partai sudah berkoalisi untuk memenangkan Anis Baswedan. Dengan sistem Pemilu proposional terbuka,"katanya.


Ia menambahkan, secara teknisnya Nasdem,  PKS Demokrat dan tiga partai koalisi ini akan menargetkan 70 Persen suara untuk Pasaman Barat. 


"Kami sudah bergandeng tangan, dan kita sudah keluarga.  Apabila koalisi ini bertahan hingga akhir tahun 2023 dan kami akan bertahan hingga itu,"katanya.


Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua DPC Demokrat Yulianto bahwa koalisi partai Demokrat, PKS, Nasdem, terkususnya Pasaman Barat sudah bulat dan kuat. Karena Demokrat di Pasaman Barat mulai hari ini dan selanjutnya akan fokus untuk memenangkan Anis Baswedan.


"Terimakasih banyak Nasdem. Koalisi ini akan kita lanjutkan dan siap kita melakukan koalisi dengan tagline Anis Baswedan menang, menang di Pilpres, menang di Pilkada dan unggul di dewan,"katanya.


Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua DPD PKS Supriyono yang saat ini juga sebagai anggota dewan di Pasaman Barat. Ia juga menyinggung jika sudah berkoalisi maka tidak akan pecah lagi.


"Politik itu boleh beda, namun jika sudah berkoalisi ini kita menyatu untuk rakyat dan untuk menangkan Anis Baswedan,"katanya (Jd)