Open Turnamen Poska Cup I 2023 Lintau Buo Ditutup Bupati Eka Putra -->

Iklan Atas

Open Turnamen Poska Cup I 2023 Lintau Buo Ditutup Bupati Eka Putra

Sabtu, 11 Maret 2023

Bupati Eka Putra menyerahkan Trophy kepada Juara I Open Turnamen Poska Cup I 2023

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Open Turnamen Poska Cup I Tahun 2023 yang digelar di Lapangan Hijau Koto Panjang, Nagari Tigo Jangko, Kecamatan Lintau Buo, resmi ditutup Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM, Jum’at (10/03).


Bupati Eka Putra atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada panitia dan generasi muda, serta masyarakat Nagari Koto Panjang khususnya dan masyarakat Kecamatan Lintau Buo, yang telah mengangkat serta mendukung pelaksanaan event tersebut.


"Open turnamen ini juga sebagai ajang menggiatkan olah raga masyarakat dan melahirkan atlit-atlit bola dari Tanah Datar, selain itu juga sebagai ajang silarurrahmi dengan tim-tim lain dari kabupaten dan kota se-Sumatera Barat," ujarnya.


Eka Putra juga sampaikan ucapan terima kasih kepada sponsor, yang telah mensuport dan memberi dukungan penuh, sehingga pelaksanaan open turnament tersebut berjalan baik dan lancar hingga pelaksanaan final.


Kepada tim-tim yang datang dari berbagai daerah di Sumbar dan ikut berlaga pada ajang ini, Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih dan berharap untuk selalu menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding, juga bagi klub-klub dari Tanah Datar untuk dapat juga menjadi ajang sharing ilmu, serta belajar trik-trik dalam bertanding.


Sementara itu, Ketua Panitia Abdul Aziz mengatakan, open turnamen se-Sumbar ini merupakan laga ajang silaturrahmi, juga dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan, dan open turnament ini juga didukung oleh sponsor di Nagari Tigo Jangko. "Open turnamen ini diikuti oleh 16 klub-klub terbaik dari kabupaten dan kota di Sumbar seperti dari Kabupaten Sijunjung, Lima Puluh Kota, Agam dan kita Tanah Datar selaku tuan rumah," ucapnya.


Dikatakan Abdul Aziz, open turnament ini selain umum, juga old star yang diikuti klub-klub se Sumbar sebanyak 8 klub yang bertanding. Dan ini sebagai upaya memberi semangat kembali pentandingan sepak bola di Tigo Jangko, karena lama fakum akibat pandemi Covid-19.


"Untuk kepanitiaan selain dari generasi muda kita juga melibatkan ibu-ibu dari kader PKK Nagari Tigo Jangko, mengingat para ibu-ibu ini sangat bersemangat ikut terlibat dalam kepanitiaan open turnamen ini," tambahnya.


Di partai final sekaligus penutup turnament tersebut, keluar Juara I klub Lunang Sati dari Tanah Datar, yang mematahkan perlawanan klub Tanjung Alam Kumanih Kabupaten Sijunjung, pada adu penalti dengan skor 4:3 dan berhak mendapatkan tropi dan uang tunai dari panitia. (F12)