Pabrik Karet di Tanah Laut Ambruk, 1 Orang Tewas, 7 Luka-Luka -->

Iklan Atas

Pabrik Karet di Tanah Laut Ambruk, 1 Orang Tewas, 7 Luka-Luka

Jumat, 10 Maret 2023

Pabrik Karet di Tanah Laut Ambruk 


TALA - Pabrik karet PT Kintap Jaya Wattindo-PKR di Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan (Kalsel) ambruk, Kamis (9/3/2023). Satu orang ditemukan tewas, tujuh lainnya luka-luka.


"Korban atas nama M Yunus berhasil dievakuasi pada pukul 16.50 Wita dalam keadaan meninggal," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin Al Amrad di Banjarbaru, Kamis malam (9/3/2023), sebagaimana dikutip iNews.id.


Sebelumnya Basarnas dibantu tim SAR gabungan dan relawan berupaya keras mengevakuasi korban lantaran posisinya cukup sulit terjebak di balik puing-puing bangunan. Amrad menjelaskan timnya membawa rescue compartement dengan peralatan ekstrikasi yang biasanya digunakan dalam evakuasi kecelakaan atau reruntuhan bangunan berupa Rescue Extrication Portable, FGDR (Findar Ground Penetrating Radar), combi cutter dan ram.


"Jadi misalnya alat pemotong besi digunakan untuk memotong besi reruntuhan bangunan yang menutupi badan korban," ucapnya.


Total ada korban delapan orang. 

Tujuh korban sebelumnya telah berhasil ditemukan yaitu M Abdullah, Nunci, M Kariadi, Eko Arisandi, Dian, Mahdiannoor dan Arjuni yang semuanya dilarikan ke rumah sakit terdekat.(*)