Pastikan Kenyamanan Transportasi Laut, Ini yang Dilakukan Polres Gorontalo Utara -->

Iklan Atas

Pastikan Kenyamanan Transportasi Laut, Ini yang Dilakukan Polres Gorontalo Utara

Sabtu, 11 Maret 2023

  

Kapolres Gorontalo Utara, AKBP Juprisan Pratama Ramadhan Nasution, bersama Komandan Pos AL Kwandang patroli rutin pengamanan transportasi laut di dermaga Pelabuhan Kwandang, melibatkan pemerintah desa dan masyarakat. 




GORONTALO - Kepolisian Resor (Polres) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, senantiasa memastikan kelancaran dan kenyamanan transportasi laut di wilayah itu. Kenyamanan tetap terjaga seperti dari dermaga PelabuhanNusantara Kwandang ke Kecamatan Ponelo Kepulauan.


"Kenyamanan dan kelancaran transportasi termasuk transportasi laut, sangat penting. Oleh karena itu, kami pun intensif menggelar pengamanan rutin termasuk di Pelabuhan Kwandang," kata Kapolres Gorontalo Utara, AKBP Juprisan Pratama Ramadhan Nasution, Jumat (10/3/2023), sebagaimana dikutip iNews.id.


Di kawasan tersebut kata dia, terdapat aktivitas pelayanan jasa transportasi publik antarpulau, baik bagi warga maupun para wisatawan ke objek wisata pulau yang ada.


Ia turun langsung memantau aktivitas transportasi publik di Pelabuhan Kwandang, sebagai salah satu upaya meningkatkan pengamanan untuk kelancaran layanan transportasi laut yang didominasi perahu taksi mesin.


Pelaksanaan pengamanan yang dilakukan termasuk menyampaikan imbauan agar para pemilik perahu taksi maupun perahu perikanan, untuk memarkir sarana yang dimiliki dengan baik dan tertib.


Hal itu penting, untuk mencegah kondisi yang tidak diinginkan, khususnya saat cuaca ekstrem. Diantaranya, perahu saling bertabrakan atau saling bentur berdampak pada kerusakan akibat posisi parkir tidak tertib.


"Saya berharap, posisi parkir perahu pun diperhatikan agar tidak memicu salah paham yang dapat berakibat pada gangguan keamanan dan ketertiban," katanya.


Kapolres juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada seluruh juru mudi taksi laut dan masyarakat pengguna jasa transportasi tersebut, untuk bersama-sama menjaga kenyamanan sehingga memperlancar jalur transportasi laut.


"Kenyamanan sangat penting bagi kita semua, oleh karena itu selain imbauan Kamtibmas, saya pun meminta seluruh personel untuk antusias meningkatkan edukasi terkait pengamanan transportasi laut," ujarnya. 


Polres senantiasa bersinergi dengan TNI Angkatan Laut Pos Kwandang, untuk meningkatkan pengamanan di wilayah pelabuhan serta pesisir tersebut.(*)