Pembongkaran Gorong-gorong Pintu Masuk Griya Elok Dimulai, Banjir Segera Teratasi -->

Iklan Atas

Pembongkaran Gorong-gorong Pintu Masuk Griya Elok Dimulai, Banjir Segera Teratasi

Rabu, 08 Maret 2023
Petugas melakukan pembongkaran gorong-gorong salah satu penyebab banjir di Jalan Arai Pinang, Batuang Taba Nan XX, Rabu (8/3/2023).


Padang, fajarsumbar.com - Keluhan warga khususnya berada di sepanjang Jalan Utama Arai Pinang, Kelurahan Batuang Taba Nan XX, Kecamatan Lubeg, Kota Padang ditanggapi segera anggota DPRD Padang dari Fraksi PAN.


Seperti berita sebelumnya, jalan utama Arai Pinang dari By Pass - Pagambiran sering dilanda banjir, meski hujan sebentar. Hal itu disebabkan kurang maksimalnya bandar buang karena semakin menyempit dan mengecil.


Hal itu disebabkan semakin meningginya sendimen di gorong-gorong, khususnya di pintu masuk Komplek Perumahan Griya Elok, Batuang Taba Nan XX.


Minggu, 4 Maret 2023 ditinjau anggota DPRD Padang Jupri Mak Dang bersama Camat Lubeg, Heriza Syafani, Lurah Batuang Taba Nan XX, Gamal, Ketua LPM Arluki, Ketua RW 007 Ramadhan, Ketua RT 003 Griya Elok Tomy Revelino, ketua RT lainnya serta warga setempat.

 

Wakil Ketua DPD PAN Kota Padang tersebut mendengarkan keluhan warga sekitar, karena sering dilanda banjir bila Kota Padang diguyur hujan lebat.


Tidak itu saja, jalan utama Arai Pinang digenangi air. Akibatnya kendaraan baik roda dua maupun roda empat sering mogok ketika menerobos genangan air. Dampaknya kemacetan panjang tidak bisa dihindari.


Keluhan warga itu akhirnya ditanggapi serius. Pada Rabu 8 Maret 2023 telah dimulainya pengerjaan pembongkaran gorong-gorong di pintu masuk perumahan griya Elok.


Pantauan media ini, sejumlah petugas mulai membongkar gorong-gorong yang menurut rencana akan dipasang plat duiker agar nantinya pembuangan air bah saat hujan lebat lancar.


"Kita ucapkan terima kasih kepada Mak Dang Jupri atas cepat menanggapi keluhan warga, semoga banjir yang menjadi momok khususnya warga di sepanjang jalan Utama Arai Pinang bisa diminimalisir atau teratasi," ujar Akang salah seorang warga Griya Elok kepada fajarsumbar.com, Rabu (8/3/2023).


Hal yang sama juga dilontarkan, Rianda. Dia mengucapkan terima kasih kepada Jupri anggota DPRD, Camat Lubeg, Lurah Batuang Taba, Ketua LPM, Ketua RW, Ketua RT 003 dan lainnya yang telah ikut andil agar permasalahan yang telah menahun ini segera teratasi. (ab)