Pemda Pd.Pariaman Bentuk 34 TSR 1444 H Akan Kunjungi 103 Masjid -->

Iklan Atas

Pemda Pd.Pariaman Bentuk 34 TSR 1444 H Akan Kunjungi 103 Masjid

Jumat, 17 Maret 2023
Wabup Rahmang pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan agenda akan turun TSR 1444 H berlangsung di Aula Kantor Bupati, Jum'at 17 Maret 2023 (foto dok.ikp)


Parik Malintang - Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Bagian Kesra Setdakab laksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan Safari Ramadan tahun 1444 H/2023 M berlangsung di Hall Kantor Bupati, Parik Malintang, Jum'at, (17/03/23).


Wakil Bupati (Wabup) Rahmang dalam pengarahannya menyampaikan, pelaksanaan Tim Safari Ramadan (TSR) 1444 H/2023 M ini, merupakan salah satu momentum untuk menjalin silaturrahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat.


Kata dia, agenda pelaksanaan safari ramadan nantinya, berjalan sukses dan masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah.


"Semoga kehadiran kita ke tengah-tengah masyarakat dapat membawa berkah dan kebahagian. Sehingga dapat menambah semangat beribadah kita dan mereka" ujar Rahmang. 


Ia berharap, telah terbentuknya 34 TSR yang akan turun nantinya, agar dapat menyampaikan visi misi Bupati Padang Pariaman pada 2 (dua) tahun kepemimpinan ini. Yakni Padang Pariaman berjaya, unggul berkelanjutan, religius, sejahtera dan berbudaya.


Sementara itu, Kabag Kesra Mirwan Karni memaparkan, jadwal turun dengan telah dibentuk TSR beranggotakan 10 orang.


Untuk pelaksanaan TSR diagendakan 28 s.d 30 Maret 2023 dengan total 103 kunjungan ke Masjid nantinya.


Sasaran kunjungan ke Masjid / Mushalla ini, sebut Mirwan Karni, sebelumnya telah diusulkan Pemerintah Nagari dan Kecamatan yang bersangkutan. Didamping itu, dilanjutkan adanya Safari Khusus dari Bupati Suhatri Bur dan Wakil Bupati Rahmang.


"Secara keseluruhan, persiapan kita sudah matang 100 persen. Karena, jadwal turun dan TSR sudah dibentuk. Tugas selanjutnya, menyukseskan kegiatan tersebut sesuai dengan panduan yang sudah ada" ungkap Mirwan Karni, pernah Camat IV Koto Aur Malintang, juga putera Nagari Sintuk ini.


Kegiatan 34 TSR berlangsung selama 3 (tiga) hari, dan setiap TSR berjumlah 10 orang terdiri dari Anggota DPRD, Kepala/Sekretaris OPD, Forkopimda, Forkopimca, dan Wartawan. Sedangkan total bantuan yang diserahkan dari setiap TSR senilai Rp 7 juta, berupa kebutuhan kelengkapan Masjid atau Mushalla atau Suaru di Nagari bersangkutan dan penyerahan Al-Qur'an.


Kegiatan Rakor diikuti Wakil Ketua DPRD Padang Pariaman Risdianto, Asisten I Bidang Pemerintahan Rudi Rahmat, Forkopimda, dan seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Padang Pariaman. (*/saco)