Pemkab Muba Gelar Acara Ramah Tamah Purnabakti H Ibnu Sa'ad -->

Pemkab Muba Gelar Acara Ramah Tamah Purnabakti H Ibnu Sa'ad

Selasa, 07 Maret 2023
.


Sekayu, fajarsumbar.com - Suasana haru mengiringi pelepasan Purnabhakti, Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan sekaligus Plt Kepala Dinas Sosial, H. Ibnu Sa’ad, S.Sos.,MSi dalam acara ramah tamah yang berlangsung di Auditorium Setda Muba, Selasa (7/3/2023).


Berdasarkan Surat keputusan mulai 1Januari 2023 , H Ibnu Sa'ad resmi Purnabakti. Acara ramah tamah ini dihadiri langsung oleh Pj Bupati Muba H Apriyadi, para asisten, staf ahli, para kepala satuan organisasi perangkat daerah (OPD) dan ASN serta PTT di lingkungan Pemkab Muba.


Dalam sambutannya, Ibnu Sa'ad menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Pemkab Muba yang telah mengadakan acara ramah tersebut, serta menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bangsa Indonesia terkhusus Pemkab Muba, yang telah memberikan peluang untuk mengabdikan diri untuk negara. 


Ibnu juga mengaku benar-benar bahagia dapat menyelesaikan masa bakti selama 34 tahun. Ia terus berupaya menyelesaikan tugas dengan penuh tanggung jawab.


"Selama bertugas 34 tahun sebagai abdi negara saya merasa mendapat dukungan dari jajaran ASN selama menjalankan tugas, sehingga bisa melaksanakan tugas hingga pensiun dengan baik dan lancar. Saya juga meminta maaf, apabila selama saya bergaul dan melaksanakan tugas ada menyinggung perasaan saudara para ASN lainnya baik disengaja maupun tidak disengaja. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada yang telah membina, membimbing dan mengarahkan dalam menjalankan tugas khusunya sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan sekaligus Plt Kepala Dinas Sosial. Sekali lagi, Terima kasih atas koordinasi dan kerjasama yang baik selama ini,”tandasnya.


Sementara Pj Bupati Muba H Apriyadi mewakili seluruh ASN dan tenaga non ASN di lingkungan Pemkab Muba dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada H. Ibnu Sa’ad, S.Sos.,MSi., atas dedikasi dan pengabdian dalam membangun Kabupaten Muba.


"Walaupun kak Ibnu dan Ayunda sudah tidak lagi menjadi pegawai negeri sipil, tapi kami mohon kiranya masih tetap bisa memberikan kontribusi pada pemerintah kabupaten Muba dan masyarakat di Muba, pertama mungkin saya selaku pembina Korps pegawai Republik Indonesia masih mengharapkan supaya kak Ibnu tetap mengurus dan menjadi sekretaris eksekutif di korpri. Alhamdulillah mudah-mudahan bisa, artinya bahwa kak Ibnu masih bisa memberikan kontribusi bagi kami terutama ASN di lingkungan Pemkab Muba,"ungkapnya.


"Pesan kami selama kita bergaul mungkin ada hal-hal yang kurang berkenan, karena mohon maaf gaya kepemimpinan saya ini agak beda, saya pengennya kalau bisa pekerjaan itu begitu order atau diperintahkan kalau bisa segera dilaksanakan, bagus sesuai dengan aturan. Sebenarnya apa yang saya lakukan untuk kebaikan kita bersama, intinya bahwa untuk memotivasi dan membantu kita semua supaya kita dalam melaksanakan pekerjaan ini ngambil prinsip kalau kita bisa selesaikan sekarang kenapa harus kita tunda sampai dengan besok.


"Untuk itu, Mungkin selama pergaulan ini saya yakin dari 2017 kita intens sampai dengan kakanda pensiun, Kami beri amanah menjadi Plt Kepala Dinas Sosial. Pasti, saya yakin ada hal-hal perkataan atau ucapan atau perintah yang saya berikan yang rasanya menyinggung perasaan atau membuat kak Ibnu dan keluarga tidak nyaman, sekali lagi saya mohon maaf dan atas nama seluruh ASN Kami juga mengucapkan selamat, salam hormat kami, mudah-mudahan kita masih diberikan kesempatan untuk bertemu bersilaturahim menjalin komunikasi sehingga apa yang kita lakukan sama-sama memberikan manfaat bagi kita dan bagi masyarakat Musi Banyuasin," pungkasnya.(Ssi)